Tampil di Mocosik 2018, Ten 2 Five Kembali ke Industri Musik Dengan Formasi Baru

Ayu Srikhandi  |  Minggu, 22 April 2018 11:15
Tampil di Mocosik 2018, Ten 2 Five Kembali ke Industri Musik Dengan Formasi Baru
Ten 2 Five © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Lama tak terdengar kabar, grup band Ten 2 Five tampil di hari kedua Bank BRI Mocosik Festival 2018 yang digelar di JEC, Jogja, Sabtu (21/4). Tampil di hari Kartini, pelantun lagu I Will Fly itu membawakan sebuah konsep menarik dengan mengenakan pakaian daerah.

Tidak hanya hadir dengan konsep yang menarik, Ten 2 Five memanfaatkan panggung Bank BRI Mocosik Festival 2018 untuk mengumumkan kembalinya mereka di industri musik Tanah Air. "Sekaligus kami ingin mengumumkan bahwa dj tahun 2018 ini kami kembali ke industri musik Indonesia," ucap sang vokalis, Imel dari atas panggung yang disambut dengan teriakan histeris penonton.

Sesuai tampil, Imel cs pun menyempatkan diri untuk bertemu dengan kawan-kawan wartawan. Imel, sebagai personil lama yang tersisa memperkenalkan tiga personil baru Ten 2 Five yang sudah berjalan sejak awal tahun ini.

"Sekalian memperkenalkan Ten2Five dengan formasi baru. Jadi Ten2Five dari awal terbentuk sampai 2018 personil yang tersisa hanya saya. Lalu akhirnya kami merekrut anggota baru, Vito (keyboard), Thomas (Drum), dan Ari (gitar). Kalau untuk bass kami masih pakai additional. Jadi untuk sekarang belum tergantikan. Mas Arief masih bisa membantu dalam menulis lagu," ungkap Imel.

Ten 2 Five umumkan formasi baru. © KapanLagi.com/Mathias PurwantoTen 2 Five umumkan formasi baru. © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Seperti diketahui, Ten 2 Five resmi masuk di industri musik Indonesia pada tahun 2004 lewat album I Will Fly dengan formasi Imel (vokal), Arief (bass), Didit (Gitar), Robin (Gitar), dan Poltak (Drum). Nama Ten 2 Five pun mulai dikenal khalayak dan banyak menyabet beberapa penghargaan. Seiring berjalannya waktu, Didit harus undur diri pada 2006, dilanjutkan dengan Poltak dan Robin yang keluar di tahun 2008. Dalam perjalannya, Ten 2 Five berganti-ganti personil kecuali Imel dan Arief.

Di tahun 2012, Imel pun harus berdiskusi dengan Arief sebagai pendiri Ten 2 Five tentang masa depan band."Di awal tahun 2012 saya mempertanyakan pada mas Arief (bassis) yang saat itu juga masih tersisa. Tapi dia sakit dan tak kunjung sembuh. Kalau saya kan masih tetap bernyanyi. Saya tanya pada beliau masih mau diteruskan atau gimana. Karena kalu memang ingin bubar ya kita bikin konser goodbye atau kalau mau terus ya ayo kita bikin sesuatu. Pada saat itu mas Arief bilang jangan (bubar) sayang kan udah lebih dari 10 tahun berkarir," tutur Imel.

Dengan formasi baru, Ten 2 Five pun berencana membuat sesuatu di tahun ini. Yang jelas, bagi Imel apapun yang dihasilkan Ten 2 Five nantinya tetap akan mempertahankan ciri khas band dan menambahkan sesuatu yang lebih fresh."Pengennya mini album. Kalau ada kesempatan mau mini konser yang intimate. Lagi pengen bikin kaya gitu," harap Imel.

#Jangan Lewatkan

Jadi Juri Ajang Pencarian Bakat, Intan Ayu: Buat Gue, Ini Menarik

Yovie Widianto Blak-Blakan Soal Proses Pembuatan Lagu Miliknya

Cakra Khan Dan Astrid Ungkap Senang Bisa Tampil Berkolaborasi

Rilis No Tears Left To Cry, Ariana Grande Suguhkan Citra Dunia Terbalik!

Sehari Dirilis, Khalid-OTW Duduki No.1 R&B/Soul Charts iTunes

(kpl/pur/jje)

Cukup basi kalau kita membahas antusias anak-anak muda sekarang terhadap musik-musik daerah.
11 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -