Ed Sheeran Pecahkan Rekor UK Chart Dengan Single Baru-nya

Girindra Permana Cahya  |  Sabtu, 14 Januari 2017 15:22
Ed Sheeran Pecahkan Rekor UK Chart Dengan Single Baru-nya
Ed Sheeran © FameFlynet

Kapanlagi.com - Langkahnya yang terbilang unik dengan mengeluarkan dua single sekaligus dalam waktu yang bersamaan ternyata berbuah cukup manis. Berkat aksi tersebut, Ed Sheeran berhasil memecahkan rekor chart musik di Britania Raya.

Jumat (6/1), Ed merilis dua single yang berjudul Shape Of You serta Castle On The Hill. Dan saat ini dua lagu tersebut masing-masing berada di posisi pemuncak dan ke-dua di UK Chart. Sebelumnya, belum pernah ada musisi yang pernah menorehkan catatan seperti ini.

Ed Sheeran pecahkan rekor dengan dua single barunya dengan menduduki posisi pertama dan kedua dalam UK Chart © FameflynetEd Sheeran pecahkan rekor dengan dua single barunya dengan menduduki posisi pertama dan kedua dalam UK Chart © Fameflynet

Atas torehan ini, Ed memberikan sebuah tanggapan. Bersamaan dengan hal itu, ia juga mengungkapkan kapan kiranya bakal album terbarunya yang berjudul ÷ (DIVIDE) akan dirilis.

"Aku benar-benar bersyukur lagu-laguku bisa melesat di nomor satu dan dua pada hari ini (13/1). Dua lagu itu punya arti besar buat ku, jadi rasanya sangat menakjubkan untuk melihat lagu-lagu bersamaan itu berada di top chart dalam minggu pertamanya. Aku gak sabar orang-orang bisa mendengarkan lagu lainnya di album baruku pada Maret nanti," ungkapnya dikutip dari NME.

÷ out 3rd March. Pre-order will go live at midnight in your country x

A photo posted by Ed Sheeran (@teddysphotos) on Jan 12, 2017 at 2:57am PST

Sebelumnya, Shape Of You dan Castle On The Hill berhasil memecahkan rekor di Spotify. Lagu ini berhasil melampaui catatan One Direction dengan Drag Me Down-nya yang mana di-play sebanyak 4.759.698 kali dalam sehari pada 31 Juli 2015 kemarin.

÷ merupakan album ketiga Ed Sheeran selama berkarir sebagai musisi. Sebelumnya, ia telah mendapatkan banyak apresiasi dengan album keduanya berjudul X yang rilis pada tahun 2014. Beberapa single yang populer dalam album tersebut antara lain adalah Dont, Photograph dan Thinking Of You.

Jangan Lewatkan!

Album 'DIVIDE' Dirilis Maret, Ed Sheeran Suguhkan 12 Lagu Baru

Seperti Ini Cara Ed Sheeran Menurunkan Berat Badannya

Ed Sheeran: Aku Tak Peduli Jika Diriku Dipercaya Orang Atau Tidak

Cover Manis Ed Sheeran Bawakan 'In My Life' The Beatles

Ed Sheeran Ungkap Keterlibatan John Mayer Dalam Album Barunya