Grand Final Indonesian Idol 2018, Abdul dan Maria Berapi-api & Susun Strategi

Guntur Merdekawan  |  Senin, 16 April 2018 18:55
Grand Final Indonesian Idol 2018, Abdul dan Maria Berapi-api & Susun Strategi
Abdul dan Mario Idol / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Grand final Indonesian Idol akan digelar malam ini (16/4), setelah melewati perjalanan yang panjang dan menyisakan dua finalis, yakni Abdul dan Maria. Keduanya berhak melaju ke Grand Final yang akan digelar malam ini (16/4). Seperti diketahui, sebelumnya Joan harus tersingkir di babak top 3 setelah penampilannya dianggap kurang memuaskan oleh para juri. Perolehan vote-nya pun kalah dibandingkan kedua finalis lainnya.

Ajang grand final Idol 2018 akan digelar di Ecovention Ancol, Jakarta Utara. Abdul dan Maria berjanji tak akan menyia-nyiakan kesempatan tampil di final untuk memberikan penampilan terbaiknya. Keduanya tengah berapi-api untuk menjadi yang terbaik.

"Alhamdulillah aku terpilih dari pilihan mereka semua terima kasih buat yang sudah mendukung dan memilih. Tanggung jawabnya makin besar karena aku bawa dukungan banyak orang. Maria juga sama, yang jelas kita memberikan yang terbaik aja," ujar Abdul saat jumpa pers di La Moda, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

"Sudah sampai di sini, ini bukan tahap yang main-main lagi. Jadi kalau yakin pasti yakin sepenuhnya 100 persen harus yakin. Apapun yang terjadi. Ini kan sudah sampai grand final kalau kita main-main ya, banyak banget orang yang pengen ada di sini dan kita beruntung banget bisa ada di sini. Jadi kalau misalkan cuma main-main, lebih berhak orang lain yang ada di sini. Jadi 100 persen sih (yakin)," ungkap Abdul.

Siapa yang bakal jadi juara? / Credit: KapanLagi - Agus ApriyantoSiapa yang bakal jadi juara? / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto


Demi meraih impiannya menjadi juara Indonesian Idol 2018, Abdul dan Maria memiliki strategi masing-masing. Salah satunya adalah pemilihan lagu yang tepat. "Kalau untuk strategi yang jelas kita udah pasti beda ya karena dari suara aja warna ciri khas udah beda banget. Jadi yang pasti strategi yang paling berpengaruh pemilihan lagu," ujar Abdul.

"Strategi sama juga tentang pemilihan lagu, tentang gimana jaga kesehatan juga udah pasti," timpal Maria.

Malam ini, Abdul dan Maria tidak hanya tampil solo tapi juga berkolaborasi dengan musisi ternama Yovie Widianto. Abdul dan Yovie akan membawakan lagu Peri Cintaku milik Marcell Siahaan dan Suratku milik Hedi Yunus. Sementara Maria dan Yovie membawakan lagu Bukan Untukku (Rio Febrian) dan Mantan Terindah (Kahitna).

Finalis Indonesian Idol 2018, Abdul dan Maria juga akan berkolaborasi dengan DJ Jevin Julian. Abdul dan Jevin akan membawakan lagu dari NOAH yang berjudul Cobalah Mengerti. Sementara Maria akan tampil menyanyikan lagu dari DEWA 19 berjudul Risalah Hati.

Jangan Lewatkan!

Abdul dan Maria di Grand Final Indonesian Idol 2018, Ini Prediksi Kami

Selama di Indonesian Idol, Abdul Giat Turunkan Berat Badan

Delon Berikan Saran Untuk Finalis Idol Saat Selesai Berkompetisi

Kolaborasi Bareng Top 3 Indonesian Idol, Rizky Febian Bikin Penonton Meleleh

Ini Bocoran Penampilan Abdul dan Maria di Grand Final Indonesian Idol 2018

(kpl/rhm/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -