Grand Final Indonesian Idol Romantis, Abdul & Maria Kolaborasi Bareng Yovie Widianto

Rahmi Safitri  |  Senin, 16 April 2018 23:50
Grand Final Indonesian Idol Romantis, Abdul & Maria Kolaborasi Bareng Yovie Widianto
Abdul dan Maria © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Grand final Indonesian Idol 2018, Abdul dan Maria mendapat kesempatan yang luar biasa yakni berkolaborasi dengan komposer handal Yovie Widianto. Abdul lebih dulu tampil dengan membawakan lagu Peri Cintaku (Marcell Siahaan) dan Suratku (Hedi Yunus). Lalu disusul dengan penampilan Maria membawakan lagu Bukan Untukku (Rio Febrian) dan Mantan Terindah (Kahitna).

Penampilan keduanya pun mendapat pujian dari kelima juri yakni Maia Estianty, Bunga Citra Lestari, Armand Maulana, Ari Lasso dan Judika. Jika Judika memuji penampilan Maria dengan suara halusnya, Bunga Citra Lestari menilai penampilan Abdul dan Maria sukses bikin panggung Indonesian Idol terasa lebih romantis.

"Tadi berdua kalian hebat sekali. Saya mau kasih pujian buat Maria, itu penampilan luar biasa kamu nggak terlalu teriak-teriak tapi kamu dapat banget. Nggak ada pitch yang miss. Tadi suara halus kamu juga keluar. Kamu luar biasa," ujar Judika di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Senin (16/4).

"Kalau nyanyi lagu Mas Yovie itu jadi romantis. Kerasa banget romantisnya. Untuk Abdul awalnya sedikit tegang, tapi pas di pertengahan baru keluar Abdulnya kelihatan sekali. Itu adalah persembahan yang romantis. Maria juga indah sekali, cocok dengan lagunya," kata BCL.

Abdul dan Maria merasa terhorman bisa kolaborasi dengan Yovie © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoAbdul dan Maria merasa terhorman bisa kolaborasi dengan Yovie © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Intinya, Maria kamu memang salah satu peserta yang melahap semua jenis lagu. Lagunya Mas Yovie manis, lagu yang romantis harus dibawakan dengan feel yang tepat," timpal Ari Lasso.

Sementara itu, Armand Maulana merasa penampilan Maria mengingatkan dirinya dengan salah satu penyanyi lawas Rita Effendy. "Maria punya power yang cukup hebat. Tadi pas saya dengar langsung flashback kayak Rita Effendy. Benar-benar dapat banget. Buat gue terus terang Maria lo hebat," pungkas Armand.

Abdul dan Maria pun merasa terhormat bisa berkolaborasi dengan seorang musisi sekelas Yovie Widianto. "Senang banget dapat aransemen yang luar biasa. Suatu kehormatan bisa berkolaborasi saya bertanggung jawab bawakan lagu Mas Yovie, semoga nggak kecewa," pungkas Maria dan Abdul.

Jangan Lewatkan!

Grand Final Indonesian Idol, Maia: Maria Selalu Bisa Taklukkan Lagu Diva Dunia

Abdul Getarkan Malam Grand Final Indonesian Idol Dengan 'Fix You-Coldplay'

Strategi Abdul dan Maria di Grand Final Indonesian Idol 2018

Abdul dan Maria di Grand Final Indonesian Idol 2018, Ini Prediksi Kami

Selama di Indonesian Idol, Abdul Giat Turunkan Berat Badan

(kpl/rhm/pit)


Lihat Arsip Musik

- - -