Delon Berikan Saran Untuk Finalis Idol Saat Selesai Berkompetisi

Penulis: Galuh Esti Nugraini

Diperbarui: Diterbitkan:

Delon Berikan Saran Untuk Finalis Idol Saat Selesai Berkompetisi Delon © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Menjadi seorang penyanyi lewat ajang kompetisi, membuat Delon memiliki pengalaman lebih. Dari ajang kompetisi tersebut diakuinya dapat membentuk dirinya yang sekarang. Dari pengalaman yang ada ia pun memberikan saran bagi kontestan lain.


Secara garis besar, Delon memberikan tiga saran. Dari saran tersebut diharapkan para kontestan Idol dapat menerapkan untuk meneruskan karirnya di dunia musik.


"Satu, terus berdoa dan berharap sama Tuhan. Itu yang pertama dan harus selalu dilakukan jangan cuma selama di kompetisi aja. Dua, jangan sombong. Kontestan itu dipilih sama orang banyak kalau diminta foto sama orang harus diladenin biarpun lo secapek apa pun. Udah resiko seperti itu," ucap Delon saat ditemui di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2018).


"Kontestan idol itu bukan tenar karena misalnya menjadi bintang sinetron, mereka enggak dipilih sama orang banyak. Jadi ya kontestan itu milik orang lain. Pribadi kalian harus didedikasikan untuk orang lain, jangan pikirkan diri sendiri terus. Ketiga, terus berkarya. Karena kalau berhenti ya sudah selesai," lanjutnya.


Delon saat launching album kompilasi popnesia © KapanLagi.com/Budy SantosoDelon saat launching album kompilasi popnesia © KapanLagi.com/Budy Santoso


Hal tersebut pun masih diterapkan oleh Delon sendiri. Ia pun menyadari jika ia pernah melakukan kesalahan. Seperti contoh kebiasaannya yang selalu telat. Saat check sound di jam 12 tapi Delon malah datang jam 3.


Hal inilah yang menentukan seseorang bisa bertahan lama atau tidak. Untungnya dia menyadari hal tersebut. Dan perlahan memperbaiki.


Melihat Indonesian Idol pun telah memasuki grand final, Ia pun menjagokan Maria. "Maria dong. Kan ini kompetisi nyanyi dan 80% yang diutamakan itu suara. 10% penampilan yang menjual dan 10% lagi keberuntungan. Soal suara otomatis antara Abdul dan Maria, ya jelas Maria yang lebih baik. Teknik, cara nyanyi, keluwesan, cara menginterprestasikan lagu, lebih dapet ketimbang Abdul," ucap Delon.


Meski begitu, Abdul pun tak kalah apiknya. Diakui Delon, Abdul adalah seorang penyanyi dengan banyak banyak pengalaman sebelum ikut Idol. Apalagi Abdul tahu lagu-lagu masa kini yang membuatnya menjadi pesona. Suara Abdul pun masuk dengan lagu-lagu jaman sekarang, yang berbeda dengan Delon.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/gen)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending