Grand Final Indonesian Idol, Abdul Getarkan Dengan 'Fix You' Milik Coldplay

 |  Senin, 16 April 2018 22:11
Grand Final Indonesian Idol, Abdul Getarkan Dengan 'Fix You' Milik Coldplay
Adul membuka grand final Indonesian Idol 2018. (instagram.com/indonesianidolid)

Kapanlagi.com - Grand Final Indonesian Idol 2018, Ahmad Abdul tampil sebagai pembuka di malam yang digelar di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Senin (16/4). Membawakan lagu Fix You dari Coldplay, kontestan asal Denpasar ini sukses membuat para juri terpukau. Bahkan Ari Lasso, Armand Maulana dan Bunga Citra Lestari melakukan standing ovation.

Ari Lasso pun tak henti-hentinya memberi pujian kepada Abdul. Ari mengatakan bahwa penampilannya sukses membuat hatinya bergetar. "Dul, dul Abdul. Tepuk tangan untuk pembukaan yang luar biasa ini. Lagu ini kalau saya kebetulan menyaksikan secara langsung tidak pernah ditampilkan dalam pembukaan. Karena punya diskografi sendiri dari mereka (Coldplay). Tapi eksperimen luar biasa oleh kamu tampil di depan, kamu sukses membuat lagu ini menjadi luar biasa," ujar Ari Lasso.

Abdul semakin matang dan mantap di Indonesian Idol. (Indonesian Idol Instagram)Abdul semakin matang dan mantap di Indonesian Idol. (Indonesian Idol Instagram)

"Bukan sebuah penampilan yang spektakuler tapi penampilan ini menurut saya di atas itu, menggetarkan. Kamu menggetarkan pembukaan grand final malam ini," lanjut Ari.

Jika Ari Lasso dibuat tergetar oleh penampilan Abdul, Armand Maulana justru merinding dengan penampilan Abdul. Vokalis Gigi itu juga menyebut bahwa Abdul memiliki semua kriteria sebagai idola.

"Saya dua kali merinding. Ada dua tempat. Satu kamu bikin improve nada di song tiga, yang mau terakhir ada falset yang bikin merinding. Menjadi idola itu banyak kriterianya. Teknik vokal udah pasti, suara berkarakter, attitude dalam bernyanyi dan kehidupan. Malam ini terus terang saya benar bangga bahwa kamu punya semua kriteria itu," jelas Armand.

Sementara itu Bunga Citra Lestari merasa penampilan Abdul kali ini memiliki rasa yang kuat. "Sebagai salah satu juri yang mengutamakan rasa. Aku rasa ini performance terkuat kamu dalam rasa," pungkas BCL.

(kpl/rhm/rna)

Ketika ditemui di acara jumpa pers di La Moda, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (10/4), Maria Idol mengaku kalau dirinya tak menyangka bisa melangkah ke grand final Indonesian Idol 2018.
8 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -