Soundrenaline 2016 Menampilkan 60 Sampai 70 Musisi Tanah Air

Helmi Romadhon  |  Kamis, 16 Juni 2016 04:22
Soundrenaline 2016 Menampilkan 60 Sampai 70 Musisi Tanah Air
Sheila On 7 © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Ajang festival musik terbesar di Indonesia, Soundrenaline kembali digelar di tahun 2016. Sama dengan tahun 2015 lalu, Soundrenaline kali ini diselenggarakan di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali pada tanggal 3 sampai 4 September 2016 mendatang.

Bertajuk Louder Than Ever, Soundrenaline tahun ini akan menampilkan musisi-musisi papan atas Tanah Air. Selain itu juga akan memberikan konsep yang lebih menarik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Konsep Soundrenaline 2016 Louder Than Ever mengusung musisi indie lebih banyak komposisinya dengan yang sudah punya nama besar di empat panggung yang sama. Peluang berkreasi banyak dan bisa kolaborasi dan tampil lebih maksimal," ujar Novrial Rustam, Managing Director Kilau Indonesia, selaku penyelenggara Soundrenaline 2016, di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/6).

Soundrenaline digelar di GWK, Bali © soundrenaline.co.idSoundrenaline digelar di GWK, Bali © soundrenaline.co.id

Sebanyak empat panggung disediakan oleh penyelenggara demi meramaikan ajang yang ada sejak tahun 2002 ini. Selain panggung utama diisi oleh musisi-musisi keren Tanah Air, pihak penyelenggara juga menyediakan tempat diisi oleh para komunitas untuk berkreativitas.

"Kita juga mengajak teman komunitas kreatif berkreasi. Ada empat panggung utama. Salah satunya panggung yang didesain teman komunitas tersebut," katanya.

Kurang lebih 70 musisi yang ikut meramaikan Soundrenaline tahun 2016 ini, seperti Burgerkill, Endah N Rhesa, Kelompok Penerbang Roket, Mocca, Naif, Sheilla On 7, RiF, dan masih banyak yang lainnya.

"Salah satunya Nikita Dompas, Endah N Rhesa. Ada teman indie yang belum pernah tampil selama 14 kali penyelenggaraan Soundrenaline. Seperti Efek Rumah Kaca, Barasuara dan lain-lain. Nanti fase kedua ada lagi. Perlu 60-70 nama untuk tampil di soundrenaline," tutupnya.

Simak berita ini juga ya!

Bersiap, AMI Awards 2016 Akan Digelar Bulan September!

Kedubes Tersinggung, Sempat V1MAST Nyaris Batal ke Bosnia

'Unity In Diversity', Lagu Lama Namun Krusial Dari No Man's Land

Wakili Indonesia, V1MAST Gelar Konser di Bosnia Herzegovina

Bikin Lagu Baru Pasca Putus, Taylor Swift Tulis Curahan Hati?