Kedubes Tersinggung, Sempat V1MAST Nyaris Batal ke Bosnia

Adhib Mujaddid  |  Rabu, 15 Juni 2016 20:26
Kedubes Tersinggung, Sempat V1MAST Nyaris Batal ke Bosnia
© KapanLagi.com®/Adhib Mujaddid
Kapanlagi.com - Sebuah langkah besar ditempuh oleh V1MAST. Band asal Jakarta ini bakal mengikut ajang Dukatfest 2016 di Banja Luka, Bosnia and Herzegovina mulai 16 hingga 24 Juni. Di tengah persiapan yang sudah matang, ada sebuah cerita unik yang dialami Viza K. Mahasa (vokal, gitar, dan gamelan) dan Vais Randi (drum). Visa mereka nyaris ditolak Kedubes Bosnia karena salah paham.

Justru persiapan serius yang membuat mereka tak mampu fokus ketika menjalani interview di Kedubes Bosnia. Bermaksud bercanda, Viza justru menyinggung seorang ibu petugas yang mewawancarai mereka.

"Sebenarnya sempet hampir batal, sempet hampir nggak bisa berangkat. Jadi waktu itu saya kurang tidur, mata berat banget karena begadang bikin musik sama Vais. Saya kurang tidur dan belum buang air besar dua hari. Malam sebelum interview dengan Kedubes, saya sempet dikirimi foto wanita cantik Bosnia bernama Stoya. Saya googling lah itu Stoya," cerita Viza ketika ditemui saat latihan terakhir sebelum berangkat ke Bosnia, Selasa (15/6).

Viza, sempat kesandung masalah di Kedubes BosniaViza, sempat kesandung masalah di Kedubes Bosnia

"Pas lagi interview di Kedubes Bosnia, saya sempet tanyain ke ibu petugas yang menginterview saya tentang Stoya. Nah si ibu ini malah marah. Dia bilang, 'Berani-beraninya kamu ngomong itu di depan saya. Kamu lihat garis itu, di luar garis itu, itu adalah negara kamu, di dalam sini kamu berada di Bosnia dan kamu berani-beraninya bilang gitu.'

Kaget dengan tanggapan tersebut, Viza lantas izin ke kamar mandi sambil memberi kode pada manajernya untuk menyelesaikan masalah. Setelah pikiran sudah sedikit segar, Viza kembali ke ruangan tersebut dan meminta maaf. Sang Ibu petugas pun memahami ketidakpahaman tersebut dan memakluminya.

"Saya benar-benar nggak tahu apa yang tanyakan tadi. Tadi cuma bermaksud untuk berinteraksi aja dengan dia. Usai balik dari kamar mandi, saya langsung meminta maaf atas ketidaktahuan tersebut. Alhamdulillah memang, segalanya dilancarkan. Visa pun akhirnya keluar dalam waktu 24 jam," jelasnya.

Jadi tamu spesial di Kedubes Indonesia di BosniaJadi tamu spesial di Kedubes Indonesia di Bosnia

Selain menggelar konser di Dukafest V1MAST juga diundang Kedubes Indonesia di Sarajevo untuk buka bersama, 22 Juni nanti. Selain itu, panggung spesial juga disiapkan oleh Ibu Amelia Ahmad Yani, Dubes Indonesia di Bosnia.

"Kita ngegigs di Sarajevo, yang ngundang adalah ABACUS (Asian Bosnian-Herzegovinian Association for Cooperation, Understanding and Sophistication, Sarajevo), yaitu asosiasi orang Asia yang tinggal di Bosnia. Kita main tanggal 22 Juni. Kita didukung penuh oleh Kedubes kita di sana, Amelia Ahmad Yani. Ntar juga bakal ada jumpa pers bareng media-media lokal Bosnia," tutupnya.

JANGAN LEWATKAN

(kpl/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -