Wakili Indonesia, V1MAST Gelar Konser di Bosnia Herzegovina

Adhib Mujaddid  |  Rabu, 15 Juni 2016 14:50
Wakili Indonesia, V1MAST Gelar Konser di Bosnia Herzegovina
© KapanLagi.com®/Adhib Mujaddid
Kapanlagi.com - Usai menyelesaikan tur Jawa untuk single Kurikulum Hatimu beberapa waktu lalu, duo asal Jakarta, V1MAST kembali melebarkan sayapnya. Kali ini sayap mereka mengepak sangat lebar, hingga ke Eropa. Duo beranggotakan Viza K. Mahasa (vokal, gitar, dan gamelan) dan Vais Randi (drum) ini akan menjajal panggung Bosnia Herzegovina. Tur ini bakal digelar mulai tanggal 16 hingga 24 Juni ini.

Berawal dari mengirimkan aplikasi yang berisi demo musik dan video performance ke ajang musik dan budaya internasional, Dukatfest 2016 di bulan Desember 2015, V1MAST kemudian mendapatkan e-mail berisi konfirmasi mengenai terpilihnya mereka untuk mewakili Indonesia dalam acara tersebut. Dari 32 negara yang mengirimkan aplikasi, terpilih 10 negara termasuk Indonesia yang diwakili V1MAST.

"Kita ini band baru, belum satu tahun. Sebuah anugerah, karena siapa sih V1MAST? Kita cuma bermodalkan karya. Memang sangat-sangat luar biasa, berkah Ramadan juga kali, dilancarkan," kata Viza ditemui saat latihan terakhir jelang tur, Rabu (14/6).

Selain kompetisi, akan ada parade, bazaar dari setiap negara, perjamuan dari pemerintahan Bosnia dan Herzegovina, serta kegiatan lainnya untuk memperkenalkan kebudayaan setiap negara yang berpartisipasi. Sebuah konsep yang matang pun disiapkan oleh Viza dan Vaiz. Bahkan mereka telah mengubah lirik lagu ke Bahasa Inggris agar penikmat musik di Bosnia mampu mencernanya dengan baik.

V1MAST, saat latihan terakhir sebelum berangkat tur BosniaV1MAST, saat latihan terakhir sebelum berangkat tur Bosnia

"Banyak unsur modern, tapi dicampur oleh etnik Indonesia. Kita juga bawain materi-materi yang belum dirilis juga. Nanti ada koreografi, lirik lagu kita diubah jadi berbahasa Inggris. Kita ngecover lagu anak-anak juga, Twinkle Twinkle Little Star," jelas Viza.

Untuk keperluan tur ini, V1MAST akan membawa kurang lebih 100 kilogram peralatan 'perang' mereka. "Kita bawa 100 kilogram alat untuk keperluan konser. Beberapa di antaranya adalah angklung, sape, gamelan dan lain-lain," ungkap Vais.

KapanLagi.com dipilih V1MAST untuk menemani dan mengabadikan momen besar ini. Tentunya seluruh rombongan yang berangkat berharap doa seluruh pembaca KapanLagi.com agar tur ini lancar, sukses dan V1MAST mampu mengharumkan nama Indonesia dengan unsur etnik Tanah Air yang mereka bawakan.

JANGAN LEWATKAN

Band yang bergenre pop rock, V1MAST kembali menggebrak lewat penampilannya di Galeri Indonesia Kaya beberapa waktu lalu.
7 FOTO