Soal Pemilihan Monica Karina Sebagai Vokalis, Dipha Barus: Gue Nggak Ada Kriteria Sih

Natanael Sepaya  |  Kamis, 05 April 2018 10:50
Soal Pemilihan Monica Karina Sebagai Vokalis, Dipha Barus: Gue Nggak Ada Kriteria Sih
Monica Karina - Dipha Barus © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Rasanya tidak berlebihan untuk menyebut Dipha Barus sebagai salah satu DJ dan produser top Tanah Air saat ini. Setelah merilis sederet hits single bersama Kallula, Cakecaine hingga Ramengvrl, kini ia pun menggandeng penyanyi baru bernama Monica Karina yang talentanya ia temukan melalui social media.

"Lagunya (Money Honey itu) tentang hustling aja gitu. Kayak misal pas di reffrain itu 'I got money honey in, ain't that funny honey'. Iya gue memang punya hasil kerja keras gue tapi enggak usah nilai gimana caranya gue dapatin itu, gimana caranya gue kerja keras enggak usah dinilai karena itu urusan masing masing. Terus lirik pertamanya kayak 'for the game ain't for the fame', itu tuh kayak pengen nyadarin orang aja bahwa yang lo lakuin nih, kerjaan lo, sebagai apa pun itu, lo yakin lo tuh cinta sama kerjaan lo enggak, motivasinya benar enggak, lo memang menyukai kerjaan ini atau memang lo cuma pengen tenar doang," aku Dipha, saat ditemui di Kantor Juni Records, Bangka Raya, Jakarta Selatan, Rabu (4/4).

Lebih jauh, Dipha Barus mengungkapkan kalau single Money Honey membutuhkan waktu proses pengerjaan yang cukup lama, di mana ia memulainya sejak bulan Januari. Juga, No One Can't Stop Us hit maker itu pun mengungkapkan kalau dirinya banyak menggunakan sample dari berbagai instrumen musik, terutama Indonesia.

© KapanLagi.com/Agus Apriyanto© KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"(Proses pengerjaannya) Itu dari Januari sih. Kepotong potong waktu karena gue banyak ngerjain project lainnya juga dan sambil nge-DJ di luar kota segala macam. Prosesnya lancar sih sampai rilis. Gue enggak tahu ada berapa instrumen yang sudah gue pakai, ada kayak kebudayaan Latin Amerika, vokalnya tuh gaya gospel R&B, terus berapa instrumen Indonesia gue enggak tahu sih. Karena gue ada sampel banyak banget instrumen Indonesia, itu yang selalu gue pakai di lagu-lagu gue," lanjutnya.

Sedangkan mengenai pemilihan Monica Karina sebagai vokalis untuk menyanyikan single Money Honey, Dipha sendiri mengaku tidak memiliki kriteria satu pun. Lalu ketika ditanya seberapa yakin dirinya akan antusias terhadap lagu baru yang dibawakan Monica Karina, Dipha Barus pun memberikan jawaban optimisnya.

"(Kalau ditanya kenapa Monica Karina) Gue nggak ada kriteria sih. Gue itu memang organicly aja sih, very organic. Yang bagi gue punya karakter sih. Bagi gue semua orang bisa nyanyi, banyak banget yang suaranya bagus, tapi yang berkarakter tuh dikit, jadi gue yakin gue enggak harus cari tapi alam mempertemukan sendiri melalui dunia digital. (Kalau seberapa yakin dengan mengajak Monica) Gue sih konsepnya gini, gue enggak tahu lagu ini (bakal) booming atau enggak, tapi bagi gue setiap project, kalau lo sudah yakin duluan, lo sudah pasti menang duluan," pungkas Dipha.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Rilis Honey Money (Count Me In), Dipha Barus Gandeng Teman Selebgram @Cindercella

Setelah Project Dengan Iqbaal Ramadhan, Rendy Pandugo Ingin Ajak Raisa Berkolaborasi

XYZ Day Awards, Siapa Content Creator dan Influencer Favoritmu? Yuk Vote!

FOTO: DJ Soda Turun Panggung dan Sapa Ravers di 'Biznet Festival Bali 2017'

Hadirnya Era Musik Digital Membuat Dipha Barus Seperti Hidup di Zaman Renaissance