Rilis Honey Money (Count Me In), Dipha Barus Gandeng Teman Selebgram @Cindercella

Dhefa Mauren Roos Mary  |  Kamis, 05 April 2018 08:55
Rilis Honey Money (Count Me In), Dipha Barus Gandeng Teman Selebgram @Cindercella
Honey Money (Count Me In) - Dipha Barus ft Karina Monica (credit : instagram.com/diphabarus)

Kapanlagi.com - Berprofesi sebagai seorang DJ menjadikan pria yang satu ini kerap kali berkolaborasi dengan sejumlah penyanyi untuk mengisi bagian vokal pada lagu yang akan mereka bawakan. Dimana penyanyi wanita adalah sosok yang paling sering dipilih sebagai rekan kolaborasinya. Rilis lagu baru Honey Money (Count Me In), Dipha Barus kembali gandeng penyanyi wanita. Dimana penyanyi wanita tersebut tak lain adalah teman dari selebgram @Cindercella.

Dipha Barus dikenal sebagai salah satu male DJ tanah air yang sukses bawakan lagu kolaborasinya bersama sejumlah penyanyi wanita. Sebut saja Kallula, Nadin Amizah alias Cakecaine, dan Ramengvrl. Kemarin, DJ yang memulai karirnya sejak tahun 2010 ini kembali muncul dengan karya terbarunya bersama seorang penyanyi wanita bernama Monica Karina dalam lagu yang berjudul Honey Money (Count Me In).

"Hari ini rilis lagu Honey Money (Count Me In), single terbaru gue bareng Monica Karina," ujar Dipha saat ditemui di Kantor Juni Record, Bangka Raya, Jakarta Selatan, Rabut (4/4). "So happy karena semuanya datang dan ramai. Finally karya kami tuh transform dari laptop ke kuping semua orang. Jadi senang banget sih. Semoga energi baiknya juga ter-transform," sambung Dipha ungkapkan perasaannya.

Honey Money (Count Me In) - Dipha Barus ft Karina Monica (credit : instagram.com/diphabarus)Honey Money (Count Me In) - Dipha Barus ft Karina Monica (credit : instagram.com/diphabarus)

Tak hanya mengungkapkan perasaannya, Dipha turut menceritakan proses bagaimana ia bertemu dengan Monica. "Tadi gue baru post di Insta Story gue, pertama kali gue comment Insta Storynya @Cindercella. Gue bilang kayak, 'Siapa tuh?'. 'Temen gue. Dia jenius banget, kalu kita kasih chord dikit, bisa buat lirik sendiri, langsung.' 'Oke, sudah ku-follow.' Habis itu gue follow, gue message (Monica), 'Yuk, kita buat something, yuk!'" Tak bertepuk sebelah tangan, tawaran Dipha pun bersambut. "Habis itu kita kayak buat idea, segala macam, dan Januari gue bilang kayak, 'Jadiin lagu ini yuk!' Sambung Dipha.

Sepakat mengerjakan project kolaborsi, Dipha dan Monica pun bekerja sama dalam proses penggarapannya, dimana Monica turun langsung dalam pembuatan liriknya dan dibantu oleh 2 penyanyi wanita lain. "Liriknya sendiri dari Monica, terus dibantu sama Kallula, sama Nicole Zefanya (Niki 88Rising). Proses pencarian aransemen dan liriknya itu Kallula, gue cari chord sama rhymes yang enak." tutur DJ yang sering disebut sebagi DJ syariah ini.

Bukan hanya itu, rupanya Dipha dan tim pun mencari beberapa referensi, baik dari dalam maupun luar negeri. Contohnya saja Indonesia, Latin Amerika, sampai Asia Pasifik. "Kami tahu Bahasa Inggris itu bahasa yang universal, semua orang pasti bisa memahami atau bisa cari translatenya kayak gimana. Tapi kami mau juga yang dinyanyikan itu kayak bahasa (Indonesia) sendiri, jadi kayak bisa dibuat nyanyi, dibuat joget, terus di saat yang bersamaan ketika orang dengar juga, messagenya sampai," jelas Dipha.

"... prosesnya itu sendiri kan kami di studio bareng-bareng, kami brainstroming, ideas banyak banget. Jadi gimana kami gabungin semuanya jadi satu, terus ini nih yang paling kena. Gitu," tutup Dipha. 

Baca juga!

XYZ Day Awards, Siapa Content Creator dan Influencer Favoritmu? Yuk Vote!

Setelah Project Dengan Iqbaal Ramadhan, Rendy Pandugo Ingin Ajak Raisa Berkolaborasi

Rilis Honey Money (Count Me In), Dipha Barus Gandeng Teman Selebgram @Cindercella