Soal Hingar Bingar Club Malam, DJ Yasmin: Setiap Orang Punya Pilihan Masing-Masing

 |  Senin, 02 Oktober 2017 16:22
Soal Hingar Bingar Club Malam, DJ Yasmin: Setiap Orang Punya Pilihan Masing-Masing
DJ Yasmin © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Menjadi seorang disc jockey (DJ) tentu bukan hal yang mudah untuk dijalani. Hingar-bingar dunia malam yang seakan tak pernah berhenti pun terkadang menuntut seorang DJ tak hanya wajib memiliki sense yang baik dalam bermusik, namun juga performa maksimal saat tampil. DJ Yasmin pun lalu mengungkapkan kesulitan yang ia temui.

"Kesulitan (selama) perform, menjaga stamina aku. Karena aku malemnya melek, siangnya mesti tidur. Aku kan kadang per hari manggung ada di beda-beda kota, paling kurang tidurnya yang susah. (Kalau soal alkohol) Emang dari dulu nggak suka. Nggak, sama sekali nggak ngerokok dan nggak minum alkohol," aku DJ Yasmin, saat ditemui di Menara Bank Mega, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2017).

Segala hingar-bingar yang ditawarkan dunia malam nyatanya memang tidak membuat DJ Yasmin lantas tergoda untuk mengikutinya. DJ cantik 30 tahun itu lalu menjelaskan kalau kecintaannya pada musik lah yang membuat pikirannya jauh dari semua hal-hal negatif yang ia temui selama menjadi seorang disc jockey.

Murni karena mencintai musik, DJ Yasmin tak tergoda dengan hingar-bingar dunia clubbing © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaMurni karena mencintai musik, DJ Yasmin tak tergoda dengan hingar-bingar dunia clubbing © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Nggak, karena aku dari dulu lakukan ini (jadi DJ) karena kecintaan aku sama musik. Jadi yang kayak gitu aku nggak nyari, karena aku cinta sama musiknya. Kalau lakukan sesuatu dengan sepenuh hati kita dan ada passion-nya, pasti mikirnya udah nggak gitu (hal-hal negatif)," lanjut DJ Yasmin.

Sedangkan mengenai fenomena DJ dengan busana minim dan 'menjual fisik daripada musik', Yasmin pun melihatnya sebagai sebuah pilihan. Bahkan, ia mengaku sama sekali tidak risih dengan kehadiran para DJ yang hanya 'menjual fisik' mengingat hal tersebut merupakan pilihan yang diambil untuk menonjolkan karakter masing-masing seniman musik elektronik.

"(Soal) Female DJ seksi, setiap orang punya pilihan masing-masing, apa yang mau mereka tonjolkan dan tampilkan, karakternya seperti apa, biarin aja dan terserah. Nggak (risih) sama sekali. Kita semua punya karakter masing-masing kan. Aku, dengan yang aku punya, ya musiknya loh, bukan dengan keseksian atau penampilan," pungkas Yasmin.