Tampil di JogjaROCKarta, Dream Theater Pecahkan Dinginnya Malam Yogyakarta

Penulis: Sanjaya Ferryanto

Diterbitkan:

Tampil di JogjaROCKarta, Dream Theater Pecahkan Dinginnya Malam Yogyakarta Dream Theater © Kapanlagi/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Grup band progressive metal asal Boston, Massachussets yakni Dream Theater kembali menyapa penggemarnya di Indonesia. Ya, Dream Theater hadir sebagai senjata pamungkas pagelaran musik JogjaROCKarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jum'at (29/9). Tampil membawakan sederet hitsnya, Dream Theater sukses memecah dinginnya Yogyakarta yang sempat diguyur hujan tipis.


Naik pentas sekitar pukul 21.00 WIB, band yang digawangi James Labrie (vokal), John Myung (bass), John Petrucci (gitar), Jordan Rudess (keyboard), dan Mike Mangini (drum) langsung membuka penampilan dengan lagu Dark Eternal Night. Lagu ini langsung menggema kencang di Stadion Kridosoni. Sound yang bersih terdengar di telinga dan tata lampu yang ciamik membuat penampilan Dream Theater makin sempurna. Selanjutnya, The Bigger Picture dikumandangkan Dream Theater.


"Selamat malam Yogyakarta. Senang bisa kembali (ke Indonesia) apakah kalian bersama kami?," ucap James Labrie dari atas panggung.


"Yaaaaaa," kompak ribuan penonton menjawab.


"Kami ada waktu sekitar 3 jam untuk bernyanyi bersama kalian semua," sambung James Labrie.


Dream Theater © Kapanlagi/Matias PurwantoDream Theater © Kapanlagi/Matias Purwanto


Lagu Hell's Kitchen yang dilanjutkan The Gift of Music makin memanaskan suasana. Tak mau membuat ribuan penonton kecewa, Our New World, As I Am, dan Breaking All Illusions bergantian dibawakan Dream Theater. Setelah itu, sekitar 20 menit Dream Theater pun diberi kesempatan untuk break.


Dream Theater pun kembali naik pentas dengan lagu Pull Me Under. Dilanjutkan dengan Another Day dan Take The Time, penampilan Dream Theater tak berhenti mendapat tepuk tangan ribuan penonton. Hujan tipis atau gerimis sempat turun di Stadion Kridosono. Meski begitu, ribuan penonton tak beranjak dari tempatnya.


Makin malam, penampilan Dream Theater makin pecah. Lagu-lagu lain seperti Surrounded, Metropolis, Under A Glass Moon, Wait for Sleep, dan Learning to Live tak luput dibawakan oleh Dream Theater. Total, Dream Theater membawakan 16 lagu. Sebagai penutup, A Change of Season menutup penampilan Dream Theater.


Sebelum Dream Theater, sejumlah band terbaik Indonesia juga tampil. Mereka adalah Gho$$, Kelompok Penerbang Roket, Death Vomit, Power Metal, dan God Bless juga tak mau kalah unjuk gigi. Dream Theater sendiri akan kembali tampil di hari kedua pagelaran musik yang digagas Rajawali Indonesia Communication pada hari Sabtu (30/9).


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/frs)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending