Soal Go International, Rinni Wulandari: So Far Belum Kepikiran

Natanael Sepaya  |  Senin, 25 September 2017 11:22
Soal Go International, Rinni Wulandari: So Far Belum Kepikiran
Rinni Wulandari © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Akhirnya penantian para fans dan penikmat musik pun selesai saat Rinni Wulandari resmi meretas album terbarunya, I AM INDEPENDENT. Namun meski menawarkan racikan musik dan materi yang lebih matang, Rinni mengaku kalau dirinya belum memikirkan untuk berkarir di level yang lebih tinggi bersama album barunya.

"Untuk Rinni Wulandari 20 tahun ke atas, kalau Soundwave anak SMP juga ada. Kalangan remaja ada, umur di atasnya ada. Kalau go international, so far belum kepikiran. Tetapi pas album INDEPENDENT PART 1 rilis di Malaysia dan promo di Malaysia dan Singapura. Cuma itu belum jadi goal utama karena aku belum capai target maksimal di Indonesia," aku Rinni saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (20/9).

Istri Jevin Julian itu juga menjelaskan kalau padatnya jadwal penampilan jadi alasan kenapa ia baru bisa merilis album barunya di tahun ini. Selain itu, Rinni mengaku kalau I AM INDEPENDENT merupakan hasil dari penggabungan materi di album pertama dan keduanya.

Rinni Wulandari belum memikirkan untuk berkarir di level yang lebih tinggi seperti go international © KapanLagi.com/Agus ApriyantoRinni Wulandari belum memikirkan untuk berkarir di level yang lebih tinggi seperti go international © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Prosesnya dua tahun, terakhir ngeluarin album 2015, sempet break dan baru rilis Januari 2017. Karena jadwal jadi rilisnya ditunda karena gak sempet waktu untuk rekaman. Memang penggabungan album ke-2 dan ke-3,ini best of the best album ke 1 judulnya INDEPENDENT PART 1 dan album kedua INDEPENDENT PART 2, dan digabungin jadi I AM INDEPENDENT, tapi kita kasih bonus track dengan aransemen ulang, judulnya Cintailah Aku, jadi ada orchestra dan Let's Get Serious," terang Rinni.

Sedangkan mengenai masalah promo, Rinni mengatakan kalau ia akan tetap menjalani jadwal yang ada meski saat ini dirinya tengah berbadan dua. Hanya saja Rinni menegaskan kalau pada bulan Januari nanti ia tidak akan mengambil jadwal promo di luar kota.

"Pokoknya selama keadaan aku begini, promo ya promo, kecuali Januari. Aku gak ambil keluar kota karena memang gak boleh keluar kota. Jadi sebelum itu, kalo masih sedikit, aku jalanin. Kalo jauh gak sih, takutnya capek kan. So far bulan depan di Bandung. Mau promo radio juga, visit store juga," pungkasnya.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Hamil 4 Bulan, Rinni Wulandari Jadi Lebih Sensitif & Gampang Nangis

Rinni Wulandari Akui Ada Pengalaman Pribadinya di Album Terbaru

Jadi Penyanyi R&B, Rinni Wulandari: Perubahan Itu Bawa Banyak Berkah Sama Aku

Rinni Wulandari Hamil Anak Pertama, Jevin Julian Makin Protektif

Dari Ipang Sampai Sandhy Sondoro Siap Kolaborasi Dengan Balutan Musik Electronic