Rinni Wulandari Akui Ada Pengalaman Pribadinya di Album Terbaru

Natanael Sepaya  |  Sabtu, 23 September 2017 11:22
Rinni Wulandari Akui Ada Pengalaman Pribadinya di Album Terbaru
Rinni Wulandari © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Setelah memutuskan untuk berpindah haluan menjadi seorang penyanyi R&B, Rinni Wulandari pun akhirnya meretas album baru, I AM INDEPENDENT. Yang menarik, kali ini Rinni kembali menghadirkan beberapa materi lama dengan racikan musik yang berbeda dari sebelumnya.

"Jadi dari album terbaru ini ada 2 lagu aransemen ulang kerja sama Dimas Akira. Cintai Aku ditambahin live orchestra. Ibaratnya aku kasih ekstra bonus ke fans. Terus ada 2 track Soundwave, jadi gak cuma nikmati lagu aku aja karena aku juga bagian Soundwave. Nggak mau cuma keluarin fisik, tetapi juga banyak ekstra bonus dalamnya. Ada lagu Salah dari Potret dan Terserah Boy dari Atiek CB," aku Rinni saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (20/9).

Tak hanya itu saja, istri Jevin Julian tersebut tidak menepis kalau ia ikut membenamkan pengalaman pribadi pada materi di album terbarunya. Belum cukup, Rinni juga menjelaskan kalau ia ikut menggandeng Teza Sumendra dan Dipha Barus untuk berkolaborasi.

Rinni Wulandari hadirkan nuansa berbeda di album terbarunya © KapanLagi.com/Agus ApriyantoRinni Wulandari hadirkan nuansa berbeda di album terbarunya © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Kalo dari pengalaman pribadi ada, karena aku juga ikut nyiptain lagu. Ada Jevin, Dipha sama Teza, kami kolaborasi bikin lagunya bareng. Nyiptain lagu bisa dari pengalaman orang juga. Terserah Boy musiknya lebih modern dan terkini. Jadi OST mini seri Catatan Si Boy. Album baru (ini) prosesnya setahun," lanjutnya.

Sedangkan mengenai kendala, Rinni mengakui kalau waktu masih jadi tantangan terberat ketika ia menggarap album I AM INDEPENDENT. Selain karena jadwal manggung yang cukup padat, kondisinya yang saat ini tengah berbadan dua jadi salah satu pertimbangan Rinni dan Jevin untuk mengerjakan album tersebut.

"Kendala waktunya. Agak susah karena setahun ke belakang Soundwave ada dan manggungnya banyak. Di sela-sela itu disempetin untuk rekaman. Tetapi liat kondisi kesehatan juga. Terus ada proses nyiapin pernikahan juga, jadi campur-campur. lebih ke manajemen waktu yang agak susah. Lagu andalan Cintai Aku dan Lets Get Serious. Lets Get Serious itu mewakili EDM tetapi ada R&B-nya juga, itu idealisme aku. Cintai Aku kenapa slow karena setelah (track) Rapuh, aku belum lagi keluarin lagu slow. Rapuh juga cover dari Junior Arif, kan bukan lagu original aku," pungkasnya,

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Jadi Penyanyi R&B, Rinni Wulandari: Perubahan Itu Bawa Banyak Berkah Sama Aku

Rinni Wulandari Hamil Anak Pertama, Jevin Julian Makin Protektif

Dari Ipang Sampai Sandhy Sondoro Siap Kolaborasi Dengan Balutan Musik Electronic

Rinni Wulandari Positif Hamil, Kado Ultah Terindah Jevin Julian

Jevin Julian Sempat Bodo Amat Masalah Penampilan