Bikin Bangga! Duet Alief Reynaldi dan Mirriam Eka Dinaungi Langsung Label dari Belanda - Ada Rinni Wulandari

Penulis: Dian Eka Ryanti

Diterbitkan:

Bikin Bangga! Duet Alief Reynaldi dan Mirriam Eka Dinaungi Langsung Label dari Belanda - Ada Rinni Wulandari
KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Produser muda berbakat, Alief Reynaldi yang merupakan jebolan ajang Electronic Music Producer Contest (EMPC) 2021 akhirnya mewujudkan mimpinya setelah lolos sebagai juara pertama. Alief merilis single perdana berjudu Lights bersama penyanyi terkenal Indonesia, yakni Mirriam Eka.

Yang bikin bangga lagi, duet Alief dan Mirriam Eka dinaungi langsung oleh label internasional dari Belanda, SPINNIN' Records. Diketahui, SPINNIN’ Records adalah label ternama yang telah sukses menelurkan banyak musisi top internasional seperti Afrojack, Tiësto, KSHMR, Sam Feldt, dan masih banyak lagi.

"Ternyata setelah melakukan riset, kami menemukan banyak kasus serupa yang juga menimpa hubungan para remaja saat ini. Berangkat dari situ, kami mulai membuat track Lights dan hasilnya sangat mengagumkan karena suara Mirriam benar-benar pas, dia sangat menjiwai Lights," kata Alief, seperti press rilis yang diterima Kapanlagi.com, Selasa (22/2/2022).

1. Kehadiran Rinni Wulandari di EMPC 2021

KLovers pasti udah nggak asing sama salah satu penyanyi yang identik dengan rambut pendek, Rinni Wulandari. Telah banyak karya yang sudah diberikan dalam industri musik tanah air.

"Karena Rinni lebih senior dan lebih dulu di industri musik, jadi banyak hal yang saya pelajari dari dia. Dia juga sangat terbuka dengan diskusi tentang penggarapan lagu ini, nuansa musiknya mau seperti apa menyesuaikan dengan karakter vokalnya. Akhirnya lahirlah Tell Me yang kental dengan unsur tech house dan UK Garage," kata Richrd.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Mirriam Eka Senang Dengan Kerjasama Ini

Mirriam Eka, solois cantik yang namanya meroket semenjak featuring bareng Ariel Noah beberapa waktu lalu, mengatakan ketertarikan ia berkolaborasi dengan Alief di lagu Lights bukan tanpa sebab. Mirriam Eka menilai, Alief merupakan sosok pria yang diam-diam menghanyutkan dalam berkarya.

"Sejak awal saya sangat excited bergabung di project ini. Alief anaknya pendiam tapi isi kepalanya itu keren banget. Sisi musikalitas dan taste dia terhadap musik elektronik sangat luar biasa," kata Mirriam.

3. Pemenang EMPC 2021 yang Tak Kalah Keren

Bukan cuma Alief saja, dua pemenang lainnya dalam ajang kompetisi ini juga ikut merilis single terbaru. Mereka adalah Richrd Msc berpasangan dengan Rinni Wulandari menggarap lagu Tell Me.

"Menurutku Richrd adalah pribadi yang terbuka dan kreatif. Di usianya yang masih muda, dia sudah bisa bikin musik yang bagus dan matang," kata Rinni.

"Harapan kami, kesuksesan karya Alief Reynaldi, Richrd Msc dan Drocck tidak berhenti di sini. Semoga mereka semakin berani berkreasi menghasilkan karya-karya yang spesial untuk tampil dan menunjukkan bahwa karyanya layak bersaing di level dunia," tutup Sigit.

4. Kolaborasi Bersama Penyanyi-Penyanyi Hebat

Kesempatan berkolaborasi dengan penyanyi wanita kenamaan Indonesia seperti Rinni Wulandari, Mirriam Eka dan Reikko merupakan reward bagi Alief, Richrd dan Drocck atas keberhasilan mereka menjadi kampiun di ajang Electronic Music Producer Contest (EMPC) 2021. Di ajang tersebut, Alief keluar sebagai Juara 1, Richrd di posisi runner up dan Drocck menempati juara 3.

Para pemenang merupakan pilihan dari juri-juri andal di jajaran disc jockey (DJ) Indonesia yakni Winky Wiryawan, Jevin Julian dan entrepreneur Christian Rijanto. Mereka telah mengkurasi ratusan karya para produser musik yang mendaftarkan track lagu pada periode Juni-Juli 2021 di kompetisi bergengsi ini.

5. Tersedia di Berbagai Platform

Buat KLovers yang pengen dengar lagu-lagu keren ini, tenang ya karena Lights, Tell Me dan Look at Me sudah dapat dinikmati melalui berbagai platform musik global yakni Spotify, Apple Music, JOOX, dan Youtube Music mulai 11 Februari lalu. Selain itu, tiga track lagu tersebut bisa dinikmati melalui https://iceperience.id/empc-winners-2021.

Ketiga karya ini juga akan digunakan sebagai original sound & music untuk berbagai macam platform digital ICEPERIENCE.ID, mulai dari games, aplikasi dan lain sebagainya. Perwakilan ICEPERIENCE.ID, Sigit Diapsoputra berharap keberhasilan ketiga produser muda di kompetisi EMPC 2021 dapat menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meraih kesuksesan di panggung musik elektronik Tanah Air, serta lebih jauh di level internasional.

6. Mengenal EMPC 2021

Winky sebagai salah satu juri di EMPC 2021, mengungkapkan bahwa para pemenang yang dipilih berasal dari proses produksi dan song writing ketiganya yang secara keseluruhan sudah matang. Hal yang paling menarik adalah originalitas musik mereka, selain dari ketrampilan dan kreativitas yang membentuk kekhasan seorang produser musik yang andal.

"EMPC 2021 merupakan salah satu program dari Iceperience.id dengan misi besar #localICEmovement, yakni mendukung ekosistem musik elektronik Indonesia agar semakin berkembang di negeri sendiri dan juga di mancanegara," kata Sigit.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending