Single Baru Project Pop Bakal Bicara Tentang Toleransi?

Natanael Sepaya  |  Kamis, 06 Juli 2017 11:22
Single Baru Project Pop Bakal Bicara Tentang Toleransi?
Project Pop © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Saat ini Project Pop tengah bersiap untuk merilis single barunya yang akan ikut dalam album kompilasi Musica Studio. Tika Panggabean pun kemudian mengungkapkan kalau single baru unit pop asal Bandung ini akan kembali mengusung tema pop dengan pesan yang lebih universal.

"Kita sering brainstorming. Yosi dan Gugum punya kemampuan yang luar biasa, lebih advanced daripada yang lain untuk bikin lagu. Biasanya kita sumbang ide. Kemarin aku sumbang ide kepada Yosi, 'Yos gue punya ide, kita bicara soal love, bagaimana cinta bisa menghapus kebencian, love can conquer everything,' jadi aku cuma memberikan ide dan Yosi lagi godok," ujarnya saat ditemui di XXI Blok M Squere, Jakarta Selatan, Senin (3/7).

Tika lalu menjelaskan kalau Project Pop ingin menebarkan pesan yang lebih positif tanpa berniat untuk menjadi sosok inspiratif. Tika dan Project Pop juga berharap agar para penikmat musik mereka bisa merasa related dengan setiap lirik, terutama pesan, yang ada pada single terbarunya nanti.

Project Pop ingin bawa pesan positif yang lebih universal namun tetap dikemas dengan ceria pada single barunya © KapanLagi.com/Agus ApriyantoProject Pop ingin bawa pesan positif yang lebih universal namun tetap dikemas dengan ceria pada single barunya © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Kayak kemarin kan ada buntut-buntut Pilkada tapi kita kan nggak melulu harus ke sana. Ambil contohnya, lo musuhan sama temen lo, masa lo mau musuhan terus? Atau temen lo sebel sama lo, tapi gimana caranya lo nggak ikutan sebel. Tapi semua dengan caranya Project Pop yang ceria, ringan, dan lucu. Itu keahliannya Yosi. Yang pasti kita sepakat kita ingin menebarkan tanpa berniat menjadi sosok inspiratif, apapun lagu yang kita buat, kita ingin ada positive vibe. Jadi pas orang-orang denger, 'ini lagu gue banget' atau 'oh iya harusnya gue nggak gini-gini banget' " lanjut Tika.

Walau mengusung pesan yang lebih dalam dan universal, tentu saja jadi pertanyaan apakah Project Pop akan meninggalkan imej grup dengan pesan yang selalu ceria atau tidak. Untuk menjawab pertanyaan itu, Tika pun memberikan komentarnya.

"Karena kalau kita lihat ke belakang, lagu-lagu Project Pop yang ngajak orang bergembira itu, itu yang paling disukain, karena mungkin image-nya sama dengan kita berlima, berenam dulu ketika almarhum (Oon Project Pop) masih ada. Yang penting kita pengen mengajak semua orang berdansa, bergembira, daripada kita mikirin perbedaan segala macem. Bolak balik ngomongin toleransi walaupun itu penting, tapi saatnya kita wujudkan rasa toleransi dengan bergembira, nyanyi, joget bareng," pungkasnya.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Project Pop Bawa Lagu 'Cepat Sembuh' Dalam Album Kompilasi Musica

Ikut Kompilasi Musica Studio, Project Pop Bakal Rilis Single Baru

VIDEO: Tika Panggabean dan Udjo Project Pop Jadi Raisa - Hamish

Project Pop Berharap Bisa Gelar Konser Pada Tahun Ini

Tampil Tanpa Oon, Project Pop Ungkap Rasa Kangen Kepada Almarhum

(far/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -