Siap Menerjang, Wajah Baru & Lama Berbaur di Base Jam Reunion

Girindra Permana Cahya  |  Kamis, 05 November 2015 17:22
Siap Menerjang, Wajah Baru & Lama Berbaur di Base Jam Reunion
Base Jam Reunion © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Jika kalian adalah salah satu anak yang lahir di tahun 90-an tentunya tak akan melewatkan band yang satu ini. Ialah Base Jam, sebuah band terkenal dengan hitsnya Bukan Pujangga. Kini mereka siap tampil dengan format Reunion untuk The 90's Festival yang akan digelar di Senayan, 7 November mendatang.

"Mempersiapkan diri untuk festival 90an yang akan digelar di Senayan tanggal 7 November nanti. Kami sedang siapkan suatu konsep. Gak cuma bawain lagu, tapi akan ada konsep 40 menit yang kami buat. Kami tampilkan video lama kami juga," ucap Adon sang vokalis saat ditemui di Studio BebBop, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (4/11).

Lebih lanjut, Base Jam menjelaskan format Base Jam Reunion yang sedang mereka kerjakan saat ini. Sang mantan vokalis, Sigit Wadhana mengungkapkan bahwa ide tersebut sudah tercetus cukup lama dan baru dijalankan tahun ini.

Sigit Wardhana akan kembali bergabung menjadi vokalis © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaSigit Wardhana akan kembali bergabung menjadi vokalis © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

"Tercetus udah lama ya, beberapa tahun lalu. Cuma karena sama-sama sibuk, jadi mulai jalan di awal tahun 2015. Kenapa ada Base Jam Reuinon? Karena banyak masukan dan permintaan dari fans. Setelah dirembukin muncul lah Base Jam Reunion," ucap Sigit, sang mantan vokalis yang kini masuk dalam formasi Base Jam Reunion.

Perbedaan Base Jam dan Base Jam Reunion terletak pada formasinya sendiri. Adon mengatakan bahwa format Reunion ini memasukkan sang mantan Sigit dan Adnil yang telah hengkang dari grup yang membuat heboh dunia musik tanah air di tahun sebelum milenia ini.

Adnil sang mantan gitaris juga akan kembali dalam formasi mantan bandnya, Base Jam © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaAdnil sang mantan gitaris juga akan kembali dalam formasi mantan bandnya, Base Jam © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

"Bedanya di personil. Kalau Base Jam itu Sigit dan Adnil gak join. Tapi kalau Base Jam Reunion personilnya adalah Base Jam dengan formasi sekarang dan teman-teman yang udah resign. Tapi memang lebih banyak tahun ini kami tampil dengan nama Base Jam Reunion. Karena memang kami sedang selebrasi ulangtahun Base Jam yang ke-21 dan album baru Base Jam Reunion," tutur Adon.

Dalam format Base Jam Reunion, para personel lama dan baru akan dicampur menjadi satu kesatuan. Adon & Alvin akan mengisi bagian vokal bersama sang mantan personel, Sigit. Sedangkan sang mantan gitaris Adnil akan berkolaborasi dengan Aris dan Ony untuk mengiringi musik Base Jam Reunion.

Sudah tahu yang ini?

Sudah Tersedia, Tiket 'The 90s Festival' Penuh Penawaran Menarik!

'The 90s Festival', Ajang Reuni Musisi Lawas Yang Lama Menghilang

Insiden Bukan Masalah, Band Pengisi The 90s Festival Bangga!

Sigit Wardana ex- Base Jam dan Idea Fasha Bergabung Dalam SWIF!

Sigit Wardana 'ex-Base Jam' Luncurkan Album Sambil Beramal

(kpl/pur/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -