Sanggup Mendengarkan Lagu Ini Tanpa Menangis?

Rabu, 21 Agustus 2013 16:01  | 

Eric Clapton



Ilustrasi


Kapanlagi.com - Merasa sedih saat ini? Kehilangan orang tersayang atau putus dengan kekasih?

Lagu-lagu ini mungkin mewakili perasaan kalian yang tengah kehilangan atau sedang terpuruk saat ini. Atau yang mencoba untuk tegar berdiri dan menata kembali kehidupannya.

Lagu ini mungkin menjadi soundtrack yang tepat dengan perasaan kita. Namun bisakah kita mendengarkannya tanpa harus menangis.

 

Baca Juga:

Loh Katanya Metal, Kok Musiknya Jadi Gini?!?
Musisi Gila, Berani Ambil Risiko Bahaya Untuk Konser
Rumah Mewah Para Rockstar, Sekaya Apa Sih?
Musisi Kaya Tapi Kok Mangkir Pajak
Pemberani? Kunjungi Tempat Wisata Angker Ini
Hotel Berhantu di Indonesia, Berani Menginap?

  (kpl/faj)

1. Eric Clapton - Tears in Heaven

Eric Clapton menciptakan lagu ini untuk mengenang anaknya yang meninggal. Sebuah lagu yang sangat sedih saat didengarkan, terlebih kita kehilangan mengalami kejadian yang sama dengan pengarangnya

2. Radiohead - Exit Music

Jika kamu tengah depresi terhadap sebuah masalah atau dalam hubungan sebaiknya tidak mendengarkan lagu ini. Karena alunan nada Exit Music akan menghipnotis semua pikiranmu.

3. Beck - Guess I'm Doing Fine

Susah untuk melupakan bayangan mantan yang dulunya mengisi hari-hari kita. Terlebih kini dia telah bersama dengan kekasih barunya atau bahkan dengan calon suaminya. Cukup sebentar untuk bersakit hati, waktunya untuk melangkah ke depan. hembuskan masa lalu itu dan berkata ya aku baik-baik saja.

4. Portishead - Roads

Mendengarkan lagu ini seperti melintasi jalan yang tak pernah ada ujungnya. Sama halnya dengan kehidupan dan cinta tak pernah berujung dan melewati berbagai rintangan di setiap perjalanannya. Sebuah lagu yang sangat cocok untuk merenung atas apa yang telah kita lalui di masa lalu.

5. Johnny Cash - Hurt

Tersadar bahwa kita tak muda lagi dan seakan berharap bisa mengulang waktu  untuk memperbaikinya. Sementara satu persatu orang yang kita kenal telah sibuk dengan kehidupannya sendiri.

If I could start again/A million miles away/I would keep myself/I would find a way

6. The Verve - The Drugs Dont Work

Serasa ada yang hilang dalam kehidupan kita saat kekasih kita memutuskan untuk bubar. Hanya ada 2 harapan yaitu mencoba menghilangkan dirinya atau berharap bisa bertemu dia lagi dan memperbaiki hubungan di masa lalu.

'Cause baby, ooh, if heaven calls, I'm coming, too/Just like you said, you leave my life, I'm better off dead

7. The National - About Today

Today you were far away/and I didn't ask you why/What could I say/I was far away/You just walked away/and I just watched you/What could I say

Kita tak pernah tahu seperti apa di masa datang nanti. Bisa jadi orang yang kita sayangi akan cepat pergi meninggalkan kita. Selagi ada bahagiakanlah dia, buatlah hari ini untuk dikenang selamanya.



(kpl/faj)