Musisi Kaya Tapi Kok Mangkir Pajak

Penulis: Fajar Adhityo

Diperbarui: Diterbitkan:

Musisi Kaya Tapi Kok Mangkir Pajak
Kapanlagi.com - Secara penghasilan mereka sebenarnya mampu untuk membayar pajak. Namun musisi ini lebih suka mangkir membayarnya.


Mereka harus berhadapan dengan hukum lantaran tunggakan pajak yang semakin menumpuk. Bahkan rela masuk penjara hanya demi pajak.


Siapa saja sih musisi yang nakal soal pajak?


 


 



Berita Unik Lainnya Dari Dunia Musik:


7 Penyanyi Ini Dituduh Curi Lagu!

8 Lagu Yang Punya Pesan Terselubung, Satanik?

10 Petaka Toilet Terburuk Sepanjang Sejarah Festival Musik Dunia

10 Grupies Seksi Paling Terkenal Dalam Sejarah Musik Rock

5 Diva Yang Pernah Rasakan Kelaparan Saat Kecil

5 Merchandise Justin Bieber Paling Kreatif dan Nyeleneh

6 Catatan Kriminal Tak Terduga Dari Musisi

Cantiknya 10 Putri Dari Para Rockstar Ini!


 


 

1. Lauryn Hill

Sebenarnya kehidupannya juga tidak susah sama sekali. Karir musiknya juga terbilang sukses, namun personel Fugees ini lebih memilih untuk mangkir membayar pajak.

Lauryn dituntut lantaran menunggak pajak antara tahun 2005 dan 2007 sebesar Rp 18 miliar. Tertuduh bersalah, pada 6 Mei 2013, Lauryn dikenai hukuman 3 bulan penjara serta dalam pengawasan.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Ja Rule

Rapper dan juga aktor satu ini juga memiliki kariri yang cemerlang. Namun bukan hal yang aneh lagi dari Ja Rule dalam memiliki masalah hukum. Dia juga pernah dipenjara selama 28 bulan penjara lantaran tidak membayar dari tahun 2004 hingga 2006.Pada 7 Mei 2013, rapper yang juga membintangi film THE FAST AND THE FURIOUS ini menyelesaikan masa hukumannya.

3. Dionne Warwick

Penyanyi pop ini juga memiliki julukan lain sebagai penunggak pajak terburuk di California. Julukan tersebut diberikan oleh Dewan Pajak California lantaran tunggakannya yang menggunung.

4. Marc Anthony

Marc Anthony juga tak luput dari kejaran dinas pajak. Dia dituduh menunggak pajak pada tahun 200-2004, namun Marc membantah dan mengatakan jika dia menyewa sebuah perusahaan manajemen bisnis untuk mengurusi pajak dan tidak menyadari jika punya utang. Dan ternyata memang kesalahan pada penasihat pajak Marc yang akhirnya mengaku melakukan kejahatan pajak.

5. Willie Nelson

Hampir sama dengan kasus yang dialami oleh Marc Anthony, Willie Nelson juga dicurangi oleh penasehat pajaknya. Namun Willie menghadapi dengan tegar untuk mengembalikan uang tunggakannya. Dia hanay pergi ke studio rekaman merekam album berjudul IRS Tapes: Whi'll Buy My Memories? yang kemudian ia jual. Ternyata album tersebut sanggup untuk menutupi tunggakan pajaknya.

6. Fat Joe

Untuk bidang musik Fat Joe mendapat banyak penghargaan atas karyanya. Namun dia memiliki perbuatan kurang terpuji yaitu tunggakan pajak. Pada Desember 2012, Fat Joe tertuduh bersalah atas pelanggaran pajak pada tahun 2007 dan 2008. Joe belum dihukum hingga kini, dan hanya mendapat peringatan, tetapi hukuman 2 tahun penjara sudah menghadangnya. Joe menyalahkan penasehat keuangannya yang dinilai penyebab kekacauan ini.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/faj)

Editor:

Fajar Adhityo

Rekomendasi
Trending