Sama-Sama Jebolan Festival Musik, AVC Band Ingin Ikuti Jejak d Masiv

Guntur Merdekawan  |  Jumat, 16 November 2018 21:49
Sama-Sama Jebolan Festival Musik, AVC Band Ingin Ikuti Jejak d Masiv
AVC ingin ikuti jejak d Masiv / Credit: KapanLagi - Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Enam anak muda asal Tangerang mencoba peruntungan di industri musik Indonesia. Lewat grup band AVC, mereka baru saja merilis single baru berjudul Salahkah. Beranggotakan Doni (bass), Putra (keyboard), Daeng (vokal), Rido (gitar), Ical (drum) dan Agus (gitar), AVC merupakan band jebolan dari Festival Antar Pelajar pada tahun 2009.

AVC mewakili SMK Avicena Tangerang dan mendapat juara keempat. Dari festival tersebut, AVC serius terjun di industri musik Indonesia. Bahkan dari festival itu, AVC sempat mengisi album kompilasi lewat single Salahkah.

"Terbentuk 2008 saat itu ikut festival pelar, kami dari SMK Avicena, saat itu ada 20 sekolahan. Sampai diambil 10 finalis Tanggerang. Band ini juara di urutan keempat," kata Daeng, vokalis AVC di bilangan Permata Hijau, Jakarta Selatan, belum lama ini.

AVC ingin ikuti jejak d Masiv / Credit: KapanLagi - Fikri Alfi RosyadiAVC ingin ikuti jejak d Masiv / Credit: KapanLagi - Fikri Alfi Rosyadi

Muncul sebagai band baru AVC terinspirasi dari D'Masiv. Band yang beranggotakan Rian, Kiki, Rama, Rai, dan Wahyu itu menjadi inspirasi terbesar bagi masing-masing personel AVC dalam bermusik. Bahkan, pada single Salahkah ini juga, AVC memasukan sedikit musik D'Masiv.

"Kadang kita buat karya itu ada nuansa D Masiv. Single Salahkah itu nuansanya tidak jauh dengan D'Massiv. Bukan mau nyamain D'Masiv, tapi bentuk kesukaan kami sama mereka," kata Daeng.

Lewat single Salahkah, AVC begitu yakin lagu yang ditulis oleh sang vokalis itu bisa diterima masyarakat luas. Sebagai band baru, AVC terus berjuang agar bisa menjadi sebuah band yang lagu-lagunya bisa dinikmati semua kalangan.

"Kalo seberapa optimis 100 persen. Kalo 99 persen, satu persen itu bisa mengubah semuanya. Kita terus berjuang," kata Daeng.

AVC ingin ikuti jejak d Masiv / Credit: KapanLagi - Fikri Alfi RosyadiAVC ingin ikuti jejak d Masiv / Credit: KapanLagi - Fikri Alfi Rosyadi

Selain single Salahkah, AVC juga sudah menyiapkan sejumlah lagu untuk dijadikan album. Dari 12 lagu yang sudah disiapkan AVC nantinya cerita dalam lagu tersebut akan berkelanjutan.

"Kalo buat lagu, kita udah nyiapin 12 lagu. Nanti itu berkelanjutan. Mulai dari menyerah, menyesal, nyambung sampai ke-12," tutup Daeng.

Jangan Lewatkan!

GIGI, D'Masiv, Krakatau Reunion Hingga MLTR Bakal Hadir di World Music Festival 2018

Single Baru D'Masiv Jadi Kado Untuk Kelahiran Anak Kedua Ryan

Kesempatan Emas D'Masiv, Berkolaborasi dengan Chrisye Dalam 'Selamat Jalan Kekasih'

Kolaborasi Tercepat, D'Masiv - Is Pusakata Garap Lagu dalam Waktu Singkat

Terungkap, Gara-Gara Ini Is Pusakata Iyakan Kolaborasi Bareng D'Masiv

(kpl/far/gtr)