Kolaborasi Tercepat, D'Masiv - Is Pusakata Garap Lagu dalam Waktu Singkat

Selasa, 25 September 2018 12:17  | 

Ryan d Masiv



Suasana syuting video klip Ingin Lekas Memelukmu Lagi © instagram.com/rianekkypradipta

Kapanlagi.com - 2 musisi dalam negeri, D'Masiv dan Is Pusakata berkolaborasi dalam lagu Ingin Lekas Memelukmu Lagi. Bertema kerinduan, lagu ini membuat keduanya merasa cocok. Tak sampai di situ saja, saking cocoknya lagu ini bisa digarap dalam waktu yang singkat.

"Dan prosesnya cepat banget. Semalam. Jam 11 lewat sudah jadi," bongkar Is Pusakata saat ditemui di Studio Gaharu, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Senin (24/9). Studio tempatnya dan para personil D'Masiv syuting video klip lagu Ingin Lekas Memelukmu Lagi.

Setuju dengan apa yang disampaikan oleh Is, Rian pun menambahkan, "Salah satu rekaman tercepat kita sih."

(kpl/pur/ren)

1.

Singkatnya waktu penggarapan lagu Ingin Lekas Memelukmu Lagi ini ternyata tidak selamanya dirasa baik. Bukan tanpa alasan, kemaksimalan jadi kunci utama saat menggarap sebuah lagu. Menurut Is, "Mungkin orang bilang, 'Nggak sehat'. Karena kalau buat lagu itu kan harus banyak diskusinya, ada revisi dan segala macam."

Namun di sisi lain, tentunya ada alasan kuat di balik singkatnya waktu pengerjaan lagu ini. Is kembali berpendapat, "Sebenarnya karena energinya sama. Kita jarang berdebat di lagu ini. Tapi entah kenapa, mungkin karena spirit lagunya tentang kerinduan tadi. Ketika di studio pun beneran tek tok banget. Saling kasih saran tapi semua cepat banget. Riff gitarnya juga cepat banget, isiannya cepat banget."

Senada denga yang diucapkan oleh Is, Rian menyampaikan pandangannya. Menurutnya, ia dan Is mampu bekerja sama dengan baik saat menggarap lagu ini. "Kita capture momen banget sih. Nggak ada perdebatan. Isiannya ngalir," timpalnya.

2. Keterbatasan waktu

Di samping itu, waktu menjadi alasan yang kuat bagi mereka untuk menyelesaikan lagu ini dengan cepat. Kesibukan jadi alasan keduanya sulit mencari waktu. Karena seperti yang kita tahu, jadwal manggung 2 musisi ini terbilang padat.

Kata Rian, "Karena selain karena dikejar waktu, waktu itu susah cari waktunya. Waktu pengerjaan musiknya ternyata cuma satu hari." Is menyambung pendapat Rian ini. Lagi-lagi kecocokan menjadi salah satu faktor pendukung di antara mereka. "Bukan karena mepet waktunya ya, tapi memang, 'Udah enak belum?' 'Udah'," lanjutnya.

3. Fakta unik di balik penggarapan Ingin Lekas Memelukmu Lagi

Satu lagi fakta menarik di balik proses pengerjaan lagu ini. Seperti yang sudah mereka jelaskan di atas, saking cocoknya dengan mudah mereka mencapai kata sepakat. Di sinilah waktu pengerjaan yang singkat bisa tercapai.

Akhirnya mereka punya lebih banyak waktu untuk beristirahat. "Dan itu lebih makan sama ngopinya!" celetuk Is Pusakata membeberkan fakta unik yang terjadi.

 
 
 
View this post on Instagram
#inginlekasmemelukmulagi feat @pusakata siapa yang pingin liat kita kolaborasi di atas panggung?

A post shared by Rian Ekky P of D’MASIV (@rianekkypradipta) on Sep 24, 2018 at 7:12am PDT

Jangan Sampai Terlewatkan!

Terungkap, Gara-Gara Ini Is Pusakata Iyakan Kolaborasi Bareng D'Masiv

Awas, Sumber Inspirasi Lagu Baru D'Masiv Bikin Baper Para Ayah!

Dikaruniai Putra, Rian D'Masiv Ingin Anaknya Sukses!

Rian D'Masiv Bahagia Terlibat dalam Asian Games 2018: Wah Lengkap Sih

Rian D'Masiv Ungkap Kondisi Istri Pasca Lahiran, Masih Shock

(kpl/pur/ren)