GIGI, D'Masiv, Krakatau Reunion Hingga MLTR Bakal Hadir di World Music Festival 2018

Kamis, 15 November 2018 08:09  | 

Gigi



Gigi © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Gelaran World Music Festival (WMF) siap digelar di tahun 2018. Festival musik yang menghadirkan band-band ternama Tanah Air maupun Internasional akan digelar pada 8 dan 9 Desember 2018 di Tennis Indor Senayan, Jakarta Pusat.

Tentu, festival musik yang digagas oleh MDMedia, Original Production, dan Belanja.com ini menjadi acara paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat luas. Pasalnya, sejumlah band lokal maupun Internasional, seperti GIGI, Krakatau Reunion, Vina Panduwinata, Reza Artamevia, hingga D'Masiv hadir dalam festival tersebut.

Selain itu, ada juga band-band Internasional yang akan tampil dalam acara World Music Festival ini. Mulai dari Michel Learns To Rock (MLTR), Earth Wind and Fire, hingga Fierehouse pun bakal hadir di acara ini.

1. Dorong industri kreatif lewat musik

Menurut Syaifudin, selaku direktur utama MDMedia mengatakan, festival World Music Festival (WMF) digelar dalam rangka untuk mendorong industri kreatif Indonesia melalui event musik.

"Ini adalah bagian dari MDMedia. Di mana World Music Festival adalah salah satu sarana untuk mengenalkan WMF untuk mendorong industri kreatif Indonesia, baik melalui event, musik festival dan yang lainnya," kata Syaifudin di bilangan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (14/11/2018).

2. Musisi lintas genre

Tommy Pratama, selaku CEO Original Production menambahkan, World Music Festival merupakan festival musik yang menghadirkan band-band atau musisi lintas genre.

"Musik itu universal. Bahkan kita mau ada musik etnik, yang semoga rutin kita gelar tiap tahun, semoga di daerah ada juga. Karena Indonesia juga sebenarnya market musik yang potensial," kata Tommy Pratama.

3. Krakatau Reunion

Sementara itu, menurut salah satu personel grup musik Krakatau Reunion, Dwiki Dharmawan mengungkapkan, band yang terbentuk sejak 1985 itu akan memberikan penampilan bersama para personil kawakannya dalam acara tersebut.

"Kenapa saya ada di sini, karena kita juga akan tampil World Music Festival dengan melakukan reuni bersama Krakatau. Di mana semua personelnya akan turut serta. Nanti akan lengkap, ada Gilang Ramadhan, Indra Lesmana, Donny Suhendra, Trie Utami," tutup Dwiki.

Jangan Lewatkan!

Bakal Tampil di Acara Shopee, BLACKPINK Siapkan Banyak Kejutan

Luar Biasa! Begini Cara Sheila On 7 Tutup Serunya The 90's Festival

Masih Solid, Blue Sukses Goyang Panggung The 90's Festival di Jakarta

Seru! The Moffatts Jadikan Panggung The 90's Festival Ajang Reuni

Band Anang Hermansyah Kidnap Katarina Ramaikan The 90's Festival Setelah Hilang

(kpl/far/ren)