Saint Loco, Bicara Soal Single Baru Sampai Industri Musik

Natanael Sepaya  |  Sabtu, 28 Mei 2016 13:22
Saint Loco, Bicara Soal Single Baru Sampai Industri Musik
Saint Loco © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Bagi para generasi 90an, tentu lagu-lagu seperti Hip Rock, Kedamaian, hingga Santai Saja jadi sederet lagu berkesan dari Saint Loco. Kini, setelah lama menunggu rilisan terbaru mereka, Saint Loco mengaku siap untuk meretas single terbarunya.

"Kita mau ngeluarin single baru. Kita akan bawain lagu salah satu legend, lagu hip hop di Indonesia, tau kan? Iya, kita bakal ngebawain lagu Bebas dari Iwa K. Baru selesai recording seminggu yang lalu. Di lagu ini kita ada reunian sama personel Saint Loco yang dulu, DJ Tius," jelas Beery Saint Loco saat ditemui di acara Liputan 6 Awards di studio Emtek, Daan Mogot, Kamis (26/5).

Menarik, karena Beery mengungkapkan kalau Saint Loco akan mengusung warna rock yang cukup dominan tanpa mengubah nuansa lagu Bebas itu sendiri. Selain itu, Beery juga menjelaskan kalau mereka pun akan segera merilis album teranyarnya di sekitar akhir tahun ini.

Akhir tahun, Saint Loco siap meretas album baru! © KapanLagi.comAkhir tahun, Saint Loco siap meretas album baru! © KapanLagi.com

"Mungkin konsepnya lebih rock. Tapi karena lagu Bebas itu kayak lagu anthem buat anak muda di tahun 90an, jadi kita mau ngulangin lagi dengan suasana yang sekarang. (Kalau) Mini album akhir-akhir taun. Abis lebaran sih single," lanjut sang MC.

Tanpa banyak mengubah ciri khas Saint Loco dalam bermusik, Beery sendiri cukup optimis untuk bersaing di era industri musik yang semakin digital. Hanya saja di sisi lain, ia menilai kalau industri musik sekarang benar-benar terasa sangat berbeda jika dilihat dari segi kualitas.

"Industri kalo dari teknologi sih maju banget. Cuma agak sedikit kehilangan esensi bermusiknya. Berdasarkan pengamatan kualitasnya musik sekarang masih kayak artifisial karena kebanyakan penyanyi dadakan. Yang kita syukuri semakin ke sini anak muda bener-bener mau nunjukin bakatnya untuk bermusik," tandasnya.

Well, apa kamu setuju dengan pendapat Beery? Coba kasih komentar kamu di kolom bawah guys.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Dijadikan Pancingan, Saint Loco Garap Lagu Milik Iwa K

Segera Rilis Single Baru, Saint Loco Siap Bawa 'Anthem' Era 90an!

Puncak Liputan6 Awards 2016 Elegan dan Bertabur Bintang!

Selepas Kasus IMA 2015, Angel Pieters Kirim 'Pesan' Untuk Haters

Banyak Bintang Istimewa, Berani Datang dan Bergoyang di PRJ 2015?