Roby Geisha Akui Lagu 'Kering Air Mataku' Adalah Ciptaannya

Natanael Sepaya  |  Jumat, 20 Juli 2018 12:22
Roby Geisha Akui Lagu 'Kering Air Mataku' Adalah Ciptaannya
Geisha © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Bukan cuma mengenalkan Regina Poetiray sebagai vokalis baru, beberapa waktu lalu Geisha juga secara resmi mengumumkan single anyar yang berjudul Kering Air Mataku. Menariknya, Roby Geisha pun mengakui kalau single Kering Air Mataku merupakan ciptaannya.

"Lagu ini ciptaan saya. (Ceritanya) Salah satu pengalaman dari antara kita. Pokoknya pesan dari lagu ini kita cuma pengen kasih tahu kalau kayaknya bukan kamus kita untuk kembali sama mantan. Jadi bukan lagi kamusku mengulang semua rindu. Jadi balikan sama mantan itu bukan kamus kita deh," aku Roby saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (19/7).

Roby sendiri tidak memungkiri jika ada cerita pribadinya yang dibenamkan pada single Kering Air Mataku. Walau begitu, single baru Geisha tersebut diakui Roby merupakan gabungan kisah para personel yang ada dan berkisah tentang orang yang menatap masa depan tanpa harus terikat dengan sosok di masa lalu.

Gabungan kisah banyak orang, Roby Geisha jadi otak utama di balik terciptanya single 'Kering Air Mataku' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaGabungan kisah banyak orang, Roby Geisha jadi otak utama di balik terciptanya single 'Kering Air Mataku' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"(Kalau dibilang pengalaman pribadi) Bisa jadi. Pengalaman pribadi bisa jadi. Dan gue rasa juga pengalaman banyak orang. Karena ada beberapa orang yang punya prinsip itu gak mau balikan sama mantan. Kan gak mungkin balik lagi ke masa lalu. Gue akan liat ke depan dan melihat masa depan dan tidak akan pernah mau mengulang rasa-rasa yang pernah terlewat. Ya udah move on aja," lanjutnya.

Sedangkan dari sisi sang vokalis baru, Regina Poetiray mengungkapkan kalau ia masih tetap butuh untuk menyesuaikan diri dengan para personel Geisha lainnya. Namun karena sikap supportif yang ditunjukkan para personel, tidak lama untuk Regina bisa menyatukan visi bermusiknya dengan Geisha.

"Ketika akhirnya terjun ke dunia ke sini, tidak mengetahui sosok ini seperti apa, sosok ini seperti apa. Pertama kali dipertemukan oleh pihak Musica dengan Geisha ini awalnya udah bantu banget, udah support, dan memang gak ada yang kayak, 'ini apaan sih ini?' Terus sangat seru-seru banget semuanya, sangat supportif banget," terang Regina.

Sudah Baca Yang Ini?

Roby Tegaskan Kalau Momo Tidak Pernah Keluar Dari Geisha

Geisha Tetap Optimis Melangkah di Industri Musik Meski Tanpa Momo

'Kering Air Mataku', Single Pertama Geisha Dengan Vokalis Baru

Geisha Ganti Vokalis Untuk Single Terbaru, Momo Merasa Dilupakan?

Ryan d Masiv Benarkan Kabar Momo Geisha Hengkang

(kpl/far/ntn)