Rilis Single Bertema Nasionalisme, Ini Harapan Besar Kikan

Cinthya Septavy  |  Senin, 22 Mei 2017 06:52
Rilis Single Bertema Nasionalisme, Ini Harapan Besar Kikan
Kikan © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Sebuah karya bertema nasionalisme kembali muncul di tengah maraknya isu intoleransi di Indonesia. Adalah Kikan Namara, mantan vokalis band Cokelat tersebut beberapa waktu lalu telah merilis sebuah single terbarunya bertajuk Berkibarlah Indonesia. Hanif Dakiri, pencipta lagu sekaligus Menteri Tenaga Kerja pun bercerita tentang karyanya tersebut.

"Feel-nya dapet banget. Suasana sekarang nyambung dengan tema lagu itu. Sekarang kita rasakan ada sesuatu yang susah menamainya tapi itu real problem dalam konteksnya negara. Nah tujuannya menguatkan keyakinan, kecintaan kita terhadap Indonesia. Semua berjalan kalau kita bersama-sama," ujar Hanif Dakiri saat launcing single Kikan 'Berkibalah Indonesia', di XXI Plaza Senayan, Jakpus, Sabtu (20/5).

Sependapat dengan Hanif, Kikan juga mengungkap harapan besar agar lagu terbarunya itu bisa diterima semua kalangan. Tak hanya itu saja, ia berharap lagunya bisa menjadi sarana pemicu bagi setiap individu untuk lebih mencintai Indonesia.  

Kikan berharap lagu terbarunya bisa mengajak semua orang untuk cinta NKRI © KapanLagi.com®/Budy SantosoKikan berharap lagu terbarunya bisa mengajak semua orang untuk cinta NKRI © KapanLagi.com®/Budy Santoso


"Harapan besar saya lagu ini harus bisa didengar oleh semua orang. Lagu ini bisa didengarkan semuanya sampai ke pelosok. Saya yakin setiap orang ada sensor yang bisa membuat mencintai Indonesia. Dengan lagu ini membuat warga Indonesia cintai Indonesia," tambah Kikan dikesempatan yang sama.

Tak ketinggalan, sebagai produser dan pencipta lagu Berkibarlah Indonesia, Via Velo pun buka suara. Via bertutur jika dirinya merasa sangat terhormat dan senang sekali bisa turut andil menciptakan sebuah karya bersama dengan Hanif dan Kikan.

"Tahun 2011 kurang lebih. Tahu juga mas Hanif sudah buat lagu rutin kirimnya. Dulu tahun 2010/2011 mas Hanif punya karya banyak. Jujur kaget beliau bukan music writer aja banyak karya. Kita kalah yah. Nah tahun 2012 mas Hanif buat album. Berlanjut lah lagu salah satunya lagu ini. Pertama ada background, saya kagumi karya Kikan sejak SMA, Mas Hanif saya kagumi. Bisa berkolaborasi berkarya sama orang yang dikagumi berkesan banget. Recording-nya juga pengalaman terlama. Dari November - April 2017," tandas Via Velo.

Jangan Lewatkan!!!

Anak Artis Season 3 - Ada Apa Dengan Yogyakarta

Kinoy galau gaes... - KapanLagi #LUPAINMANTAN

Kikan Sempat Bingung Cari Nada Untuk Lagu 'Berkibarlah Indonesia'

'Berkibarlah Indonesia', Anthem Untuk Memperkokoh Nasionalisme

Sedang Cuti Hamil, Tantri Kangen Berjingkrak di Atas Panggung

(kpl/bus/cvn)

Sebuah proyek baru dibuat oleh para personel Kotak dengan menggandeng Kikan Namara.
8 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -