Tampil di Pagelaran Sabang Merauke, Kikan Namara Makin Mendalami Budaya Indonesia

Diterbitkan:

Tampil di Pagelaran Sabang Merauke, Kikan Namara Makin Mendalami Budaya Indonesia
Kikan Namara di 'Pagelaran Sabang Merauke' / Credit Foto: KapanLagi.com - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kikan Namara tampil sebagai penyanyi sekaligus menjadi music director dalam pementasan seni 'Pagelaran Sabang Merauke - Premiere With Live Performance' yang diselenggarakan pada 3-5 Juni 2022 di Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

Menjalani peran ganda dalam pementasan ini, awalnya Kikan Namara sempat ragu dengan kemampuannya sendiri. Namun dirinya bersyukur karena bertemu dengan tim yang hebat sehingga mampu melakukan tugasnya dengan baik.

"Itu sebuah perasaan yang campur aduk buat aku. Ini pengalaman pertama menjalankan dua peran sekaligus. Awalnya aku sempat meragukan kemampuan aku, bisa nggak ya membawakan dua peran. Jadi penampil itu ada bebannya sendiri, jadi music director juga ada beban. Aku bersyukur dipertemukan oleh orang-orang hebat,” ujar Kikan Namara saat ditemui di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (2/6).

1. Makin Mendalami Budaya Indonesia

Terlibat di Pagelaran Sabang Merauke, Kikan Namara merasakan pengalaman yang baru. Tidak hanya belajar mencintai Tanah Air tapi dirinya juga makin mendalami budaya Indonesia lewat lagu-lagu daerah yang dinyanyikannya.

"Aku banyak belajar bukan hanya soal mencintai bangsa ini dengan apapun profesi yang kita bisa berikan untuk bangsa ini. Tapi yang lebih dalam lagi aku merasakan pengalaman baru mendalami setiap lagu dan daerah, setiap daerah punya kedalaman masing-masing yang buat aku tidak bisa dinilai dengan uang," ungkapnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Menikmati 21 Lagu Daerah

'Pagelaran Sabang Merauke - Premiere With Live Performance' menyajikan 21 lagu daerah dan satu lagu nasional yang dirangkai secara harmonis. Pementasan ini juga melibatkan lime penyanyi Indonesia, 46 musisi tardisional dan modern serta 135 penari profesional. Lewat pementasan ini para penonton pun seperti dibawa keliling Indonesia lewat lantunan lagu dari setiap daerah.

"Untuk saya kenapa pagelaran ini menjadi penting ya sederhana ketika mendengar lagu dari Aceh sampai Papua terus sampai ke daerah teman-teman akan ada rasa ‘ih lagu daerah gue nih’. Hal yang menakjubkan itu setiap lagunya punya rasa yang berbeda, suasana yang berbeda tapi hebatnya semua itu masih di Indonesia, yang penting bagaimana teman-teman bisa merasakan kita yang sangat beragam ini satu Tanah Air yaitu Indonesia," papar Kikan Namara.

3. Menebarkan Semangat Cinta Tanah Air

'Pagelaran Sabang Merauke - Premiere With Live Performance' sesungguhnya merupakan rangkaian dari kelanjutan acara serupa yang sebelumnya sukses diselenggarakan di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta pada 26 Maret lalu.

iForte selaku penggagas acara kembali ingin menebarkan semangat cinta Tanah Air kepada seluruh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu tidak hanya bisa dinikmati secara langsung di Djakarta Theater, 'Pagelaran Sabang Merauke - Premiere With Live Performance' juga bisa disaksikan melalui channel YouTube iForte Solusi Infotek mulai Senin, 6 Juni 2022.

"Kita ingin audiensnya lebih banyak. Nantinya masyarakat bisa dilihat di YouTube iForte pada  6 Juni. Di pandemi ini kami juga mau memberikan kesempatan ke teman-teman yang luar biasa di sini dengan pertunjukkan yang megah dan penampilan kolosal. Harapannya kita mau menebarkan semangat dan cinta Tanah Air lewat lagu daerah, tarian daerah dan busana daerah," tutup Silvi Liswanda selaku Vice President Director Marketing & Sales iForte.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending