Rilis Single Bertahan, Rocket Rockers Bawa Memori Penggemar ke Karya Lama Mereka

Diperbarui: Diterbitkan:

Rilis Single Bertahan, Rocket Rockers Bawa Memori Penggemar ke Karya Lama Mereka
Credit:istimewa

Kapanlagi.com - Grup band asal Bandung, Rocket Rockers, kembali merilis karya terbaru. Single berjudul Bertahan dilepas tepat pada 7 Juli 2023 dan menjadi bukti eksistensi band yang menjadi pelopor musik pop punk di Indonesia era 2000an awal.

Lagu Bertahan diracik oleh sang vokalis dan gitaris, Aska, dibantu additional gitar, Samuel. Mereka mencoba mengembalikan beberapa hentakan keras dan riff catchy yang ada di lagu album-album awal, dan juga memasukan beberapa aransemen yang belum pernah ada di lagu-lagu Rocket Rockers sebelumnya. Ditambah dengan ide-ide liar dari Bisma, Ozom dan Yogie (additional keyboard) yang pastinya memperkaya komposisi lagu ini.

"Lagu ini menurut saya adalah gabungan antara rasa lagu RR yang dulu, namun dibalut dengan sound kekinian." ucap Aska.

1. Experience yang Bikin Kecanduan

Sementara itu, Bisma, sang pembetot bass mengatakan bahwa bertahan memberikan experience yang bisa menyebabkan kecanduan untuk mendengarkan berulang. Ozom sang drummer juga punya pendapat lain. Ia sangat antusias ketika proses penggarapan lagu Bertahan.

"Bertahan bisa menyebabkan kecanduan. Tiba-tiba mengangguk-anggukan kepala dan menghentak-hentakan badan adalah salah satu gejalanya," katanya.

"Akhirnya bisa balik lagi bikin lagu yang vibesnya happy seperti balik ke masa muda" ujar personil Rocket Rockers yang paling muda ini.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Terinspirasi Cerita Orang

Lirik lagu ini terinspirasi dari banyaknya cerita orang-orang yang berseliweran di sosmed, tentang keterpurukan disebabkan oleh perasaan insecure, merasa ditinggalkan, minim kepercayaan diri dan masalah lainnya yang membuat susah untuk move on ke situasi yang lebih baik.

Di single ini Rocket Rockers bekerjasama dengan Decky Sastra dari Rawtype Riot untuk artwork dan Jefri Irsyad dari Red Shores Studio untuk mixing dan mastering. Bertahan merupakan racikan lengkap aransemen khas pop punk 2000an yang dibalut dengan sound kekinian dan menjadi sedikit bocoran untuk full album ke-7 berjudul The Good Flight yang akan dirilis bulan agustus nanti. Album ini juga menjadi album pertama dengan komposisi Aska, Bisma, dan Ozom.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/dyn)

Rekomendasi
Trending