Ucay dan Lowp Keluar dari Band Jadi Momen Paling Sedih Rocket Rockers Selama Berkarir 25 Tahun di Industri Musik Indonesia

Penulis: Anastasia Cecilia Ginting

Diterbitkan:

Ucay dan Lowp Keluar dari Band Jadi Momen Paling Sedih Rocket Rockers Selama Berkarir 25 Tahun di Industri Musik Indonesia
© KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Grup band pop-punk asal Bandung Rocket Rockers, akan memasuki usia 25 tahun pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang. Perjalanan panjang mereka dalam industri musik Indonesia penuh dengan momen-momen yang tak terlupakan.

Namun, ada dua momen yang paling sedih yang tidak akan pernah dilupakan oleh anggota Rocket Rockers, yaitu Aska (vokal dan gitar), Bisma (bass), dan Ozom (drum). Pertama, pada tahun 2013, Rocket Rockers kehilangan vokalis utamanya yang bernama Ucay.

Ucay memutuskan untuk meninggalkan Rocket Rockers demi memperdalam ilmu agama Islam. Kepergian Ucay memberikan pukulan besar bagi grup ini, yang telah berjuang bersama selama bertahun-tahun.

1. Alami Kesedihan yang Mendalam

Kemudian, pada tahun 2018, Rocket Rockers kembali merasakan kesedihan ketika sang gitaris, Lowp memutuskan untuk meninggalkan band ini juga untuk alasan yang sama, yaitu ingin memperdalam agama Islam. Bagi Aska, vokalis Rocket Rockers, momen ini begitu menyentuh hatinya sehingga ia bahkan menangis ketika Lowp mengumumkan kepergiannya.

“Kalo saya ketika harus kehilangan teman sekamar saya selama 18 tahun waktu lowpe resgin mei 2018 itu kayak wah itu momen paling berat, saya sampe nangis juga,” ujar Aska saat berkunjung ke kantor Kapanlagi Youniverse.

“18 tahun satu kamar, melihat perubahan dia (Lowp) seperti apa perubahannya itu. Kenapa saya nangis juga karena (perubahan Lowp) ke arah positif ya kalo secara agama. Tapi saya ngeerasa ‘wah dia bisa sampe ke titik ini’, kayak lumayan momen paling titik nol juga ketika Lowp resign,” tambah Aska.

Yang membuat kepergian Lowp begitu sulit adalah kenyataan bahwa dia meninggalkan Rocket Rockers secara mendadak. Aska menjelaskan bahwa Lowp keluar dari band tanpa pemberitahuan sebelumnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Berpisah Secara Tiba-tiba

Aska mengatakan bahwa perpisahan kedua member bandnya ini sangat tiba-tiba apalagi Lowp. Ucay masih sempat berpamitan dan memberi tahu member yang lain sedangkan Lowp tiba-tiba pergi begitu saja.

"Secara tiba-tiba lagi, kalo Ucay itu 2013 satu tahun sebelumnya (bilang) ‘tahun depan gua keluar nih kita manggung dulu ya’. (Kalo) Lowp tiba-tiba. Dia dateng buka bersama tiba-tiba dateng, ‘saya besok enggak main ya’. Lah siapa yang main nih, hahaha. Pokoknya itu karena mendadak kayak hilang gitu,” ujar Aska.

Kesedihan yang dirasakan oleh anggota Rocket Rockers juga dirasakan oleh Bisma, bassis Rocket Rockers. Kehilangan dua personel kunci dalam waktu yang relatif singkat pastinya memberikan dampak yang dalam. Namun, di balik kesedihan tersebut, ada kebahagiaan karena Ucay dan Lowp meninggalkan band untuk memperdalam pengetahuan mereka dalam agama Islam.

“Enggak jauh beda sama Aska, mungkin dari awal kita ngeband dari beberapa personel jadi momen paling enggak terlupakan sampe sekarang,” ujar Bisma.

3. Akan Lakukan Kolaborasi

Meskipun Ucay dan Lowp telah tidak lagi menjadi bagian dari Rocket Rockers, hubungan mereka dengan teman-teman di band tetap kuat. Bahkan, dalam rangka merayakan ulang tahun ke-25 Rocket Rockers, mereka berencana untuk berkolaborasi dalam proyek-proyek kemanusiaan. Meskipun tidak lagi bersama dalam band, semangat persaudaraan di antara mereka tetap hidup.

“Silaturahmi dengan personel lama masih terjaga, kita mau bikin projek lagi. Secara band udah enggak tapi di luar itu kita bikin sama Lowp dan Ucay bikin gerakan kemanuasiaan itu saya patut syukuri sampe sekarang,” pungkas Bisma.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/nas)

Rekomendasi
Trending