Tampil di Everblast Fest, Rocket Rockers Kirim Doa untuk Korban Kebakaran di Depo Pertamina Plumpang

Diterbitkan:

Tampil di Everblast Fest, Rocket Rockers Kirim Doa untuk Korban Kebakaran di Depo Pertamina Plumpang
Rocket Rockers © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Grup band pop-punk dari Bandung, Rocket Rockers menjadi salah satu penampil dalam gelaran Everblast Fest hari pertama yang digelar di Ji-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (4/3/2023). Band yang beranggotakan, Azka, Bisma, dan Ozom itu tampil sebelum Simple Plan.

Rocket Rockers benar-benar menghadirkan aksi panggung yang tidak biasa. Mereka tampil beda dari pada penampil-penampil yang turut main di hari pertama Everblast Fest. Dalam aksinya, band yang terbentuk tahun 1998 itu kompak mengenakan seragam Hansip (Pertahanan Sipil).

Sejumlah lagu berhasil mereka bawakan dari atas panggung. Mulai dari Pilihanku, April, Reuni, Dia, Jangan Dulu Tenggelam, Ingin Hilang Ingatan, dan masih banyak lagi.

Yang menarik, di tengah-tengah kemeriahan di acara tersebut, vokalis Rocket Rockers, Azka mengajak semua yang hadir menyisihkan waktunya sejenak berdoa untuk para korban kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

1. Duka Untuk Plumpang

Perlu diketahui, terjadi kebakaran hebat di Depo Pertamina Plumpang di Jalan Tanah Merah Bawah Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, terjadi pada Jumat (3/3/2023) malam. Api dilaporkan muncul pada pukul 20.11 WIB, berasal dari ledakan pipa bahan bakar minyak (BBM) di area Depo. Akibatnya, belasan meninggal dunia dan puluhan orang mengalami luka-luka.

"Kita boleh senang-senang di sini, ramai di sini, tapi di sana ada satu kejadian tadi malam, kawan-kawan kita di Plumpang, Priok ya. Mungkin kita di sini menimati musik, beli tiket yang sekian mahal, walaupun kita tidak menyumbang semoga kita bisa mendoakan agar kembali normal semuanya, amin," kata Aska dari atas panggung.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Beri Dukungan

Azka kemudian mempersembahkan lagu yang berjudul "Jangan Dulu Tenggelam". Sebelum menyanyikan "Jangan Dulu Tenggelam", Azka bercerita kisah di balik pembuatan lagu itu yang terinspirasi dari bencana banjir yang pernah terjadi di Bandung.

"Kita melihat sendiri bagaimana mereka pindahin motor, angkat-angkat barang, kasur, kita lihat perjuangan mereka," ujar Azka.

Azka juga berharap para korban kebakaran di Plumpang bisa kembali bangkit dan segera pulih seperti sedia kala. Sementara di layar panggung, sepanjang lagu tersebut terpasang tulisan "Jangan dulu tenggelam, Plumpang, Jakarta."  

"Lagu ini untuk mengingat mereka. Kita nyanyi bareng sambil berdoa, oke," kata Azka.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/phi)

Rekomendasi
Trending