Rilis Single Baru, JKT48 Hadirkan Imej Lucu di Lagu 'Love Trip'

Natanael Sepaya  |  Kamis, 22 September 2016 01:45
Rilis Single Baru, JKT48 Hadirkan Imej Lucu di Lagu 'Love Trip'
JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Setelah melalui tahapan pemilihan 16 anggota untuk single ke-14 akhir Agustus lalu, idol grup JKT48 hari ini (21/9) meretas single terbarunya, Love Trip, di Fx Sudirman Mall, Jakarta Selatan. Single Love Trip ini diperkenalkan perdana pada fans saat event handshake Hanya Lihat Ke Depan beberapa waktu lalu dan dirilis hampir bersamaan dengan versi AKB48.

“(Single) Love Trip lebih nunjukin perasaan kita sama orang yang kita sukai kan, jadi kalau Love Trip lebih ceria, kalau di (lagu) Tidak Boleh Pelukan kan undergirls, sedangkan Love Trip kan Senbatsu," ungkap Sinka saat ditemui awak media di event handshake Hanya Lihat ke Depan di Balroom Granada Gedung 165, TB Simatupang, Jakarta Selatan (11/9).

Setelah terpilih 16 anggota, JKT48 merilis 'Love Trip' sebagai single terbarunya © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoSetelah terpilih 16 anggota, JKT48 merilis 'Love Trip' sebagai single terbarunya © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Karena waktu rilisnya yang terpaut satu bulan dengan AKB48, suka tidak suka, tentu beberapa fans militan akan membandingkan Love Trip versi JKT48 dengan yang original. Yap, jelas akan berbeda jika dibandingkan dengan track yang dibawakan oleh senior mereka seperti Shasihara Rino, Watanabe Mayu dan Yuki Kashiwagi.

Meski ada rasa takut, Sinka yang baru pertama kali menjadi center Senbatsu tak lantas kehilangan semangat. “Beban sih pasti, aku masih awal (pertama kali), aku masih takut, tapi aku bakal berusaha lebih keras, seenggaknya walau nggak sama dan enggak lebih (dari AKB48), tapi harus bisa imbangin,” ungkapnya optimis.

Walau jadi pengalaman pertama, Sinka tetap optimis 'Love Trip' versi JKT48 bisa mengimbangi AKB48 © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoWalau jadi pengalaman pertama, Sinka tetap optimis 'Love Trip' versi JKT48 bisa mengimbangi AKB48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Senada dengan Shinka, Yona anggota pilihan yang satu team dengan Sinka sebelum refshuffle (Tim KIII) menjelaskan kalau JKT48 harus memiliki warna khas yang lain dari AKB48. “Kalau dibandingin, nggak banyak bedanya sih dan rilisnya juga hampir bersamaan, tapi kita harus menemukan ciri khas kita sendiri, kalau di AKB48 single Love Trip ini di isi sama yang senior dan di JKT48 diisi oleh kita yang baru-baru, jadi kita harus berusaha lebih keras lagi dari senior-senior kita yang ada di AKB48,” tambah Yona.

“Terus kalau aku kan lucu yah, kata orang sih (sambil tertawa malu), nah kalau di AKB-nya kan yang jadi center Shasihara (Rino) yang imejnya lebih seksi, jadi (kalau versi JKT48, Love Trip) ini nonjolin imej lucunya,” aku Sinka lebih lanjut.

JKT48 lebih menonjolkan imej lucu dalam track 'Love Trip' mereka © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoJKT48 lebih menonjolkan imej lucu dalam track 'Love Trip' mereka © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Berbeda dengan single-single sebelumnya yang memakai sistem undergirls (member paruh bawah), untuk Love Trip coupling song (lagu pelengkap) akan dibawakan oleh masing-masing team. “(kali ini lebih) Fokusin untuk Senbatsu Janken, jadi ngutamain yang 16 dulu, tidak ada undergirls, tapi lebih ke coupling song yang dibawakan masing-masing team saja,” terang Melody JKT48.

Single ke 14 Love Trip ini akan beredar dalam 2 format, reguler dan format card download. Sedangkan tanggal pengapalan, belum ada kepastian dari pihak official JKT48, namun mereka memberikan bocoran sekitar awal bulan depan.

Sudah Tahu Yang Ini?

Hari 'Perpisahan' Makin Dekat, Haruka Nakagawa Beri Lagi Kejutan!

Reshuffle Besar-Besaran, Inilah Formasi JKT48 Yang Baru

Akan Ada Reshuffle Besar-Besaran Pada JKT48, Member & Fans Kaget!

Berhasil Kalahkan Senior, Ini Kata Anak 'Baru' Senbatsu JKT48

Drama Selama 3 Jam, Inilah Pemenang Janken Competition JKT48

(kpl/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -