Drama Selama 3 Jam, Inilah Pemenang Janken Competition JKT48

Girindra Permana Cahya  |  Sabtu, 20 Agustus 2016 13:22
Drama Selama 3 Jam, Inilah Pemenang Janken Competition JKT48
JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - JKT48 baru saja menyelesaikan Janken Competition bertepatan dengan hari ulang tahun salah satu membernya Jessica Veranda yakni Jumat (19/8). Acara unik ini digelar di Balai Sarbini, Kuningan, Jakarta Selatan.

Kurang lebih selama tiga setengah jam, ribuan fans yang datang disuguhi oleh drama turnamen adu suit batu, gunting dan kertas (Janken) yang menguras tenaga dan emosi, deg-degan sekaligus seru. Turnamen ini pandu oleh host Ibnu Jamil. Selain itu ada wasitnya yakni Valda Rompas sebagai wasit.

Acara ini dibuka dengan penampilan anggota pilihan membawakan single Hanya Lihat Ke Depan. Seperti halnya AKB48, dalam turnamen ini seluruh member mengenakan kostum unik serta opening act yang atraktif dan menarik. Sebut saja Desy dari tim T yang pura-pura menjadi wota militan atau Melody yang jadi komandan Polisi. Kalau Dena datang sebagai tukang jamu sedangkan Jessica Veranda keluar dari kotak kado besar.

Janken Competition berjalan bak roller coaster, karena ada sekitar 54 orang yang bertanding. Benar saja, Janken Competition ini menjadi ladang pembantaian member-member kasta elite langganan senbatsu atau yang memiliki fan base besar. Satu persatu mereka berguguran di tangan anak-anak pemula atau member bangku cadangan.

Para peserta Janken Competition JKT48 © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoPara peserta Janken Competition JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Oh ya, satu hal unik yang tersaji dari kompetisi adalah digantikannya Jessica Vania (Jeje) dari team J oleh sepupunya yang masih kelas 5 SD yang bernama Michelle. Hal ini terjadi karena Jeje sedang ada tugas kuliah yang tak bisa ditinggalkannya. Dengan muka datar sepupu Jeje ini memakan korban Tan Zhi Hui Celine dari trainee dan Angel dari tim T tanpa ampun serta mengantar Jeje masuk senbatsu.

Tak hanya, itu Sonia juga membawa kakaknya Stella Cornelia yang mantan team J, untuk bertanding. Namun langkah Sonia dihentikan oleh Sisil yang berkostum heboh ala Syahrini.

Semakin mengerucut, fans tak henti-henti memberikan semangat kepada oshi mereka. Member yang sudah KO pun berteriak-teriak kepada teman satu team-nya yang masih tersisa agar tidak patah semangat.

Sinka Juliani menjadi pemenang dari Janken Competition kali ini © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoSinka Juliani menjadi pemenang dari Janken Competition kali ini © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Drama 3 jam Janken Competition ini di akhiri dengan menempatkan Sinka Juliani yang mengenakan kostum panda sebagai pemenang urutan nomer satu. Ia mengalahkan Ni Made Ayu Vania Aurelia (Aurel) yang mengenakan pakaian adat Bali di babak final.

16 posisi teratas dalam Janken Competition akan mendapatkan hadiah masuk ke single ke 14 JKT48, Love Trip. Nantinya, Sinka akan dikirim ke Kobe Jepang mengikuti Janken Turnamen AKB48 sebagai perwakilan dari Jakarta.

Sinka bersama piala Janken Competition © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoSinka bersama piala Janken Competition © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Berikut daftar pemenangnya dari Janken Competition:

1. Sinka Juliani (Tim KIII)
2. Ni Made Ayu Vania Aurelia (Tim T)
3. Adriani Elisabeth (trainee gen 4)
4. Viviyona Apriani (Tim KIII)
5. Yansen Indiani (Tim T)
6. Nadhifa Salsabila (Tim T)
7. Feni Fitriyanti (Tim T)
8. Alicia Chanzia (tim KIII)
9. Haruka Nakagawa (Tim J)
10. Gabriela Margareth Warow (Tim J)
11. Thalia Ivanka Elizabeth (tim J)
12. Jennifer Rachel Natasya (Tim J)
13. Devi Kinal Putri (Tim KIII)
14. Riskha Fairunnisa (Tim KIII)
15. Sendy Ariyani (Tim J)
16. Jessica Vania (Tim J)

Jangan Lewatkan!

Sukses di Surabaya, JKT48 Ingin Gelar Pertunjukan di Kota Lain

Dibawakan Generasi 4 dan 5, JKT48 'Pajama Drive' Beda Banget!

Melody JKT48 Mengaku Ingin Lawan Rino Sashihara Dari HKT48

Untuk Single ke-14, JKT48 Seleksi Member Lewat Hompimpa

Suka Main Game, Cindy Gulla Juga Kena Virus Pokemon Go

(kpl/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -