Berhasil Kalahkan Senior, Ini Kata Anak 'Baru' Senbatsu JKT48

Nadia Adibie  |  Minggu, 21 Agustus 2016 12:52
Berhasil Kalahkan Senior, Ini Kata Anak 'Baru' Senbatsu JKT48
Sink Juliani. / ©KapanLagi.com®/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Balai Sarbini, kompleks Semanggi, Kuningan Jakarta Selatan, Jumat malam (19/08) menjadi saksi bisu untuk anggota JKT48 yang terbiasa duduk di bangku cadangan mendapatkan kesempatan bersinar. Adalah Janken Competition, semacam lomba suit adu gunting, batu kertas yang mengantarkan mereka mendapatkan posisi impian seluruh gadis yang menjadi member aktif JKT48.

Seperti Sinka Juliani  yang sama sekali belum pernah merasakan bagaimana masuk Senbatsu selama berkarir di JKT48 ini tiba-tiba berkesempatan terpilih sekaligus menjadi center untuk single ke 14 JKT48 'Love Trip' kelak. tak hanya itu Sinka yang juga member sub unit 4 Gulali ini juga akan mewakili Jakarta untuk bertarung dengan member AKB48 di Kobe Jepang, musim gugur tahun ini (10/10).

“Aku pertama kali Senbatsu, semoga ini menjadi pangkal aku untuk (jadi lebih baik) ke depannya untuk aku juga. Kalau bebannya sih ini pertama kali banget (masuk senbatsu) dan dapat posisi center, jadi semoga aku bisa mendapatkan yang terbaik dibantu sama kakak-kakak, ungkap Sinka yang biasa dipanggil Dudut wartawan saat ditemui seusai  JKT48 Janken Competition 2016 di Balai Sarbini, Jakarta Selatan (19/08).

Gembira dan bersyukur, itu yang nampak diwajah para member JKT48 yang berhasil menang di Janken Competition 2016. Seperti halnya Feni Fitrianti yang tak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah berhasil masuk menjadi member pilihan.

“Kayak nggak ada kak Melody, Kak Ve (Jessica Veranda), eh tapi ada mami (sambil liat Haruka), jadi kayak ngerasa wow (beda banget sama Senbatsu reguler), dan ngga semuanya (anggota yang lain) bisa masuk (punya keberuntungan), ini (benar-benar) kayak keberuntungan kita,” papar Feni yang terlihat selalu ceria.

Sinka Juliani terpilih sebagai Senbatsu sekaligus center untuk single terbaru JKT48. / ©KapanLagi.com®/Djoko PoerwantoSinka Juliani terpilih sebagai Senbatsu sekaligus center untuk single terbaru JKT48. / ©KapanLagi.com®/Djoko Poerwanto

Senada dengan Feni, Adriani Elisabet (Lisa) yang berasal dari trainee  juga mengungkapkan rasa gembiranya, karena dia merupakan satu-satunya trainee dari generasi 5 yang berhasil masuk Senbatsu, dan menurut seorang fans, Lisa merupakan satu-satunya trainee yang berhasil masuk senbatsu dalam sejarah JKT48.  “Belum pernah (ada), baru kali ini trainee masuk senbatsu (JKT48) ” kata Dhimas (fans berat JKT48) melalui pesan pendek kepada KapanLagi.com.

Masuk Senbatsu hanyalah permulaan, rute berat selama musim release single ke 14 ini langsung terbentang di depan para member pilihan ini. Semua mata juga akan menuju kepada mereka, tuntutan untuk tampil bagus menjadi opsi yang tak bisa dihindari. Namun beberapa member pilihan ini optimis dan menjadikan beban ini menjadi tantangan mereka untuk lebih bagus dan lebih maju lagi.

“Aku bersyukur banget bisa masuk Senbatsu, karena ini baru pertama kalinya banget. Kalau beban sih, (tidak aku anggap) sebagai beban yah, untuk kemajuan lagi, untuk (mendapatkan) pengalaman lagi, mendapat rintangan yang lebih besar lagi yang harus dihadapi, dan aku akan lebih berjuang lagi untuk lebih baik lagi”  Ungkap Aurel dari team T.


“Aku belum tahu bebannya akan seperti apa, karena ini baru pertama kali masuk Senbatsu, semoga aku bisa ngejalanin dengan baik, dan dengan masuk senbatsu semoga aku bisa lebih dikenal lagi,” sambung Yona dari tim KIII.

Masuknya Kinal dan Haruka juga merupakan salah satu faktor penyemangat untuk anak-anak yang baru merasakan menjadi Senbatsu agar berani menghadapi rintangan mereka kelak.

“Kalau aku sih bukan beban yah, tapi rintangannya makin akan banyak lagi, tapi selama masih ada kak Kinal dan Kak Haruka yang senior-senior yang sering masuk Senbatsu, pasti mereka akan ngajarin kita untuk yang lebih baik” Ungkap Yansen Indiani dari tim T asuhan Haruka.

Senbatsu (anggota pilihan) hasil Janken Competition ini menurut Haruka yang akan lulus tahun depan sebagai pemecah stagnasi konstelasi member yang itu-itu saja kalau ada senbatsu.

“Aku sih senang, karena banyak adek-adek dan yang baru bisa masuk Senbatsu, JKT48 itu ngga mungkin senbatsu yang biasa terus gitu (yang itu-itu saja), harus coba-coba yang seperti ini,” ungkapnya dengan bahasa Indonesia yang lancar

Selain masuk Senbatsu single ke 14, Sinka Juliani juga akan mewakili JKT48 bertarung di turnamen AKB48 di Kobe Jepang saat musim gugur kelak.

“Sudah ada lawannya, nanti perwakilan JKT48  lawan Yumoto Ami (Yaumi) dari Team K AKB48, kemarin nomernya sudah diundi” Sahut Haruka saat ditanya siapa lawan Sinka nanti.

“Semoga bisa membawa membawa nama baik JKT48” lanjut Sinka “Jadi center AKB48” celetuk Kinal “Kalau kejadian Sinka bakal lama tinggal di Jepang” tutupnya disambut amin yang panjang dari yang hadir.

Sudah Baca?

Drama Selama 3 Jam, Inilah Pemenang Janken Competition JKT48

Sukses di Surabaya, JKT48 Ingin Gelar Pertunjukan di Kota Lain

Dibawakan Generasi 4 dan 5, JKT48 'Pajama Drive' Beda Banget!

Melody JKT48 Mengaku Ingin Lawan Rino Sashihara Dari HKT48

Untuk Single ke-14, JKT48 Seleksi Member Lewat Hompimpa

Yap, sejumlah film layar lebar pun sudah pernah Stella Cornelia bintangi sejak tahun 2014 lalu.
10 FOTO