Rilis Album 'METAMORFOSA', Andien: Ini Seperti Saya Kembali ke Masa Yang Lalu

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Rilis Album 'METAMORFOSA', Andien: Ini Seperti Saya Kembali ke Masa Yang Lalu Andien © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Hari Rabu kemarin jadi momen istimewa bagi penyanyi cantik Andien. Pasalnya, ia pun resmi merilis album terbarunya yang berjudul METAMORFOSA. Pada momen kali ini, Andien mengungkapkan kalau seluruh materi di album METAMORFOSA seolah membawanya kembali ke masa di mana ia mengawali karirnya.


"Hari ini saya launching album ke-7 saya, judulnya METAMORFOSA, dan album ini sebenernya kalau didengerin satu per satu lagunya, kemudian melihat isi albumnya, ini seperti saya kembali ke masa yang lalu. Jadi di awal-awal karir saya, saya banyak kemasukan unsur-unsur jazz, dan di album ini saya kembali lagi. Tentunya banyak sekali pendewasaan melalui proses-proses yang memang sudah saya lalui di tahun-tahun sebelumnya, ada sentuhan-sentuhan modernnya juga, jadi album ini merupakan suatu perubahan yang sangat baik dari segi musik untuk saya," aku Andien, ditemui di Gallery Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2017).


Andien resmi merilis album terbarunya, 'METAMORFOSA' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaAndien resmi merilis album terbarunya, 'METAMORFOSA' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya


Andien pun tidak menepis kalau cinta, masih jadi tema besar yang ia benamkan ke dalam album terbarunya dan terinspirasi dari pengalaman pribadinya sebagai seorang Ibu. Hanya saja, Andien menegaskan kalau seluruh materi di album METAMORFOSA tak terbatas hanya untuk mereka yang telah berada dalam fase sebagai orang tua.


"(Kalau tentang motherhood) Nggak sih. Sebenernya lagu-lagunya inspirasinya dari situ, cuma orang sebenernya bisa relate, cintanya bisa dikasih ke siapapun sebenernya, walaupun memang inspirasinya pasti dari motherhood, karena bikinnya emang dari awal hamil, jadi mau gak mau selama prosesnya memang lagi mengandung, jadi ya begitulah keadaannya," lanjut pelantun Indahnya Dunia tersebut.


Andien hadirkan berbagai sisi dirinya dalam setiap materi yang dimuat dalam album 'METAMORFOSA' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaAndien hadirkan berbagai sisi dirinya dalam setiap materi yang dimuat dalam album 'METAMORFOSA' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya


Namun Andien juga mengaku kalau setiap materi di album terbarunya hampir tidak memiliki benang merah sama sekali. Inilah kenapa Andien sendiri tidak menepis kalau ada banyak sisi dalam dirinya yang dihadirkan melalui setiap track yang dimuat dalam album METAMORFOSA.


"Makanya nih sebenernya aku juga bingung juga. Berbicara mengenai aku, aku di sini punya banyak sekali sosok dan peran sebenernya setiap hari. Kalo dari aku sendiri, aku pribadinya memang ya begini adanya, seperti lagu Metamorfosa tadi yang didengerin. Walaupun memang perannya sendiri dalam kehidupan kan ada banyak layer-nya dan itu tertuang di lagu-lagu gitu, kalo didengerin lagunya seperti yang mas Adit bilang, hampir gak ada benang merahnya. Jadi yang satu ini, yang satu gitu. Tadi didengerin kan lagunya ada yang smooth banget, ada yang jazz, ada yang lebih ke bossanova, jadi beda-beda banget gitu, jadi apa yang ingin ditampilkan sebenernya aku susah untuk menarik benang merah, jadi didengerin aja lah albumnya," pungkas Andien seraya melempar senyum.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/ntn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending