Rangkuman Hari Kedua 'Soundrenaline 2017', Dari Folk Sampai Musik Rock

Natanael Sepaya  |  Senin, 11 September 2017 15:22
Rangkuman Hari Kedua 'Soundrenaline 2017', Dari Folk Sampai Musik Rock
Gerald Situmorang - Barasuara © KapanLagi.com/

Kapanlagi.com - Hari kedua festival musik Soundrenaline 2017 baru saja digelar di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Minggu (11/9/2017). Hampir sama dengan hari pertama, puluhan musisi yang tampil, berhasil ribuan penonton yang hadir sejak siang hingga malam hari.

Dalam festival Soundrenaline 2017, pihak penyelenggara menyediakan empat buah panggung, yakni Burst Stage, A Stage, United We Loud Stage, dan Slim/Refined Stage. Dibuka pukul 16.00 WITA, para penonton mulai memadati Burst Stage. Para penonton ingin menghabiskan sore hari bersama band-band folk seperti Fourtwenty, Dialog Dini Hari, dan Payung Teduh.

Ketiga band pembuka yang tampil di Burst Stage, berhasil mengajak para penonton menghabiskan sore hari lewat lagu-lagu mereka. Apalagi, angin berhembus sedikit kencang di sore hari sehingga sangat cocok didengar menjelang malam tiba. Tak kalah dengan panggung Burst Stage, grup band asal Bandung, Rocket Rockers juga berhasil menghibur penonton di panggung berbeda. Rocket Rockers tampil di panggung A Stage dengan membawakan setlist yang memuat lagu-lagu seperti Ingin Hilang Ingatan, Reuni, Hari Untukmu, Kekuatanku, Bersama Taklukan Dunia, dan Masih Banyak Hati Yang Menunggu.

© KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi© KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi

Memasuki malam hari, penonton Soundrenaline hari kedua pun semakin ramai. Bahkan, sedikit lebih ramai dibandingkan hari pertama. Pada malam hari, dari empat panggung, hanya tiga stage saja yang ramai didatangi oleh penonton, yaitu Burst Stage, A Stage, dan United We Loud Stage. Bisa dibilang, tiga panggung tersebut diisi oleh sejumlah musisi besar. Sebut saja Alexa, Andien feat Scaller, Elephant Kind, Goodnight Electric, dan Diskopantera. Musisi tersebut ramaikan Burst Stage, di malam hari.

Kemudian di panggung A Stage. Tak kalah dengan Burst Stage, panggung ini juga diisi oleh musisi keren lokal maupun internasional, seperti Musikimia, Barasuara, Dashboard Confessional, dan NTRL. Lalu, yang lebih diminati oleh penonton, adalah panggung United We Loud Stage. Di panggung ini para musisi seperti The Hydrant, Rif, Endank Soekamti, Kelompok Penerbang Roket feat Glenn Fredly, Kotak, dan Sheila On 7. Yang menarik di panggung United We Loud Stage, kebanyakan para penonton ingin menyaksikan kolaborasi antara Glenn Fredly dan Kelompok Penerbang Roket. Kolaborasi dua musisi itu memang membuat banyak orang penasaran.

Ternyata, penampilan Kelompok Penerbang Roket dan Glenn Fredly para penonton merasa puas. Penonton bisa melihat gaya Glenn Fredly yang berbeda. Sayang, penampilan Glenn dan Kelompok Penerbang Roket berlangsung dalam waktu singkat dan hanya membawakan beberapa lagu saja. Setelah dibuat penasaran oleh Glenn Fredly dan Kelompok Penerbang Roket, sebagian para penonton bergeser ke panggung A Stage. Padahal, di setelah Kelompok Penerbang Roket dan Glenn Fredly, masih ada penampilan Endang Soekamti, Kotak, dan Sheila On 7.

© KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi© KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi

Di panggung A Stage, Barasuara tampil di atas panggung. Grup band yang beranggotakan Iga Massardi, TJ Kusuma, Gerald Situmorang, Marco Steffiano, Asteriska Widiantini, dan Puti Chitara ini mampu menggebrak panggung A Stage. Memainkan beberapa lagu, seperti Hagia, Samara, Nyala Suara, Tentukan Arah, Sendu Melagu, Bahas Bahasa serta Api dan Lentera, Barasuara mampu membuat para penonton terus bernyanyi bersama mereka.

Setelah Barasuara, giliran band asal Florida, Dashboard Confessional, yang tampil. Band yang ditukangi Chris Carrabba, Scott Schoenbeck, Armon Jay, dan Ben Homola itu berhasil menghibur para penonton. Lewat lagu-lagu seperti Don't Wait, Sharp, Good Fight, Saints, Carry This Picture, Remember To Breathe, dan Love Yourself.

Usai Dashboard Confessional, panggung United We Loud Stage yang menyajikan penampilan Kotak dan Sheila On 7 pun mulai menarik para penikmat musik secara perlahan. Menarik karena banyak juga para penonton masih bertahan di depan panggung A Stage yang ingin menyaksikan penampilan NTRL sebagai band penutup Soundrenaline 2017. Sama dengan NTRL, Sheila On 7 juga mendapat kesempatan sebagai band penutup Soundrenaline 2017 yang digelar dua hari berturut-turut. Band asal Yogyakarta ini menjadi penantian paling ditunggu oleh penonton di panggung United We Loud Stage.

© KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi© KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi

Para penonton seolah diajak bernostalgia oleh grup yang beranggotakan Duta, Eros, Adam, dan Brian lewat setlist yang memuat lagu-lagu seperti Hari Bersamanya, Dan, JAP, Kisah Klasik Untuk Masa Depan, Melompat Lebih Tinggi. Semua lagu yang dibawakan oleh Sheila On 7, para penonton terus bernyanyi bersama. Kurang lebih 90 menit di atas panggung, Sheila On 7 harus mengakhiri perjumpaannya dengan penonton Soundrenaline 2017. Sheila On 7 menutup aksinya dengan menyanyikan lagu Kisah Klasik Untuk Masa Depan.

Sudah Tahu Yang Ini?

Efek Rumah Kaca Ungkap Alasan Tampil Bersama Orkestra di 'Soundrenaline 2017'

Kolaborasi KPR dan Glenn Fredly Panaskan 'Soundrenaline 2017'!

/Rif Ajak Penonton Soundrenaline 2017 Ber-Party

Dari Payung Teduh - Fourtwnty, Musisi Folk Memikat di Soundrenaline 2017

Soundrenaline 2017: Penonton Bisa Langsung Request Lagu pada NAIF

(kpl/far/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -