Rilis Album 'KEDUA', Virzha Akui Tulis Kisahnya Yang Pernah Ditinggal Nikah

Natanael Sepaya  |  Kamis, 24 Mei 2018 06:00
Rilis Album 'KEDUA', Virzha Akui Tulis Kisahnya Yang Pernah Ditinggal Nikah
Virzha © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Nama dan talenta Virzha Idol tentu dikenal banyak orang berkat ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Namun baru-baru ini ia pun merilis album baru yang berjudul KEDUA dan mengungkap jika tracklist yang ditawarkan membawa banyak cerita dalam hidupnya serta disajikan dengan variatif.

"Album KEDUA ini variatif. Variatif, ada bercerita tentang Ayah judulnya Tentang Rindu, terus ada cerita tentang Ibu, itu Dirimu judulnya, terus ada cerita tentang cara meraih mimpi, bukan cara meraih mimpi, tapi meraih mimpi bersama teman-teman, Satukan Hati judulnya. Terus meraih mimpi tanpa adanya keraguan, itu Optimis (judulnya). Jadi banyak sekali cerita-cerita yang sangat variatif sebenarnya di sini," aku Virzha Idol, saat ditemui di Alfa Record, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (23/5).

Lebih jauh, Virzha mengungkapkan kalau hampir seluruh track yang ada di dalam album KEDUA ini berdasar dari kisah hidupnya sendiri. Tidak heran jika secara keseluruhan album ini terasa sangat personal dan bisa menjadi media lain bagi para fans maupun penikmat musik untuk mengenal sosok Virzha.

Album 'Kedua' jadi pembuktian Virzha sebagai seorang musisi © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaAlbum 'Kedua' jadi pembuktian Virzha sebagai seorang musisi © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Aku ambil kisah, kisah yang aku alami sendiri. Kayak Sirna, aku pernah di tinggal nikah, dan aku bikin lagu. Terus ada beberapa kisah yang menurut aku tidak sama ceritanya. Ada sih yang sama, kayak Sirna dan Tak Seterang Biasa, itu cerita tantang perpisahan, ada. Ada beberapa, cuma satu dua lagu yang sama kisahnya. Ehm, ada sembilan lagu. Ada yang aku tulis sendiri, ada Sirna, Izinkan Aku, Satukan Hati, Tentang Rindu, Optimis, Janji, Tak Seterang Biasa, Jika, itu (semua) aku tulis sendiri," jelasnya.

Sedangkan ketika ditanya apakah album KEDUA ini jadi penegasan Virzha untuk mematahkan pretensi lulusan ajang pencarian bakat hanya bisa bernyanyi, ia pun menjawabnya dengan santai. Tanpa mengesampingkan langkahnya ketika berada di Indonesian Idol, Virzha mengatakan kalau album barunya ini juga menjadi pembuktian dirinya sebagai seorang musisi.

"Sebenarnya aku nggak menutup itu semua (ajang pencarian bakat), karena emang aku berawal dari ajang pencarian bakat gitu. Cuma yang jelas Virzha bukan hanya seorang, bukan hanya sekedar penyanyi, Virzha itu adalah seorang musisi juga, musisi sama dengan bisa menciptakan lagu, bisa jadi produser juga, bisa mengaransemen atau menginstrumen lagu ya, jadi nggak ada batasan buat musik. Jadi aku pengen membuktikan bahwasanya Virzha itu bisa menciptakan suatu karya. Kalo aku sih nggak keberatan ya (ada embel-embel ajang pencarian bakat), karena emang berawal dari situ. Cuman yang jelas Virzha, ya Virzha, hehehe," pungkasnya.

Baca Juga Yang Ini!

Virzha Targetan Nikah Tahun ini Meski Belum Ada Kekasih

Diproduseri Virzha, Penyanyi Ini Curhat Pernah Diselingkuhi Pacar

Owi & Butet Sabet Emas, Virzha: Kalian Hebat Bawa Nama Indonesia

Posisi Vokalis Kosong, Ahmad Dhani: Dewa 19 Gak Pernah Mati

Seperti Perjalanan Hidup, Raisa Terkesan Nyanyikan Lagu Disney

(kpl/pur/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -