Rilis Album Baru, Fusion Stuff Beberkan Cerita di Balik Single 'Playground'

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Rilis Album Baru, Fusion Stuff Beberkan Cerita di Balik Single 'Playground' Fusion Stuff © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Setelah album pertama bertajuk THE BATTLE yang dirilis pada tahun 2013, band Jazz, Fusion Stuff kembali merilis album di awal tahun 2018 ini. Band yang digawangi Krishna Siregar (keyboard), Kadek Rihardika (gitar), Franky Sadikin (bass), Damez Nababan (alto sax), dan Jeanne Phialsa atau Alsa (drum) merilis album kedua bertajuk PLAYGROUND.


Salah satu senjata dari album PLAYGROUND adalah single dengan judul yang sama dengan album. Lagu Playground ini diciptakan oleh Krishna sang pelopor band ini. Tak sekedar sebuah lagu, Playground menyimpan sebuah cerita haru dari Krishna. Lagu ini diciptakan untuk anaknya yang paling kecil. Arti kata Playground pun tak hanya sekedar taman bermain.


"Saya menulis lagu itu sudah cukup lama untuk putri saya yang kecil. Dalam imajinasi saya putri saya sedang main di sebuah playground. Kalau playground kan artinya adalah taman bermain. Tapi putri saya pergi duluan. Tuhan lebih sayang sama dia. Pada akhirnya saya menyadari playground ini saya tulis bayangan saya adalah playground di dunia ini. Ternyata playground yang indah adalah yang ada di surga," ungkap Krishna saat ditemui di Sallo Innyak Kopi Pontianak, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (31/1).


Fusion Stuff © KapanLagi.com/Mathias PurwantoFusion Stuff © KapanLagi.com/Mathias Purwanto


Dalam album ini, Fusion Stuff tetap mempertahankan kekhasan mereka. Ya, mereka tetap hanya bermain instrumental tanpa vokal. Jelas ini adalah sesuatu yang tidak pernah dilakukan band jazz Indonesia. Fusion Stuff menganggap ini sebuah tantangan di mana konsep instrumental belum banyak diterima oleh penikmat musik kebanyakan di Tanah Air.


"Jadi solusi agar musik ini dapat disukai orang banyak dengan improvisasi. Permainan solonya lebih bermain pada konsep, dalam beberapa putaran harus mendapat Klimaksnya," terang Krishna.


Berbeda dengan album pertama, di album kedua ini semua personil Fusion Stuff mendapat ruang untuk memberikan karya mereka. Bali Dancing Boy ditulis oleh Kadek Rihardika. To The Love, Take It Easy, Playground ditulis oleh Krishna Siregar. Somewhere ditulis oleh Jeane Phialsa. Easy To Forget ditulis oleh Damez Nababan. My Imagination Through Yours ditulis oleh Franky Sadikin.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending