Rilis Album Baru, 8 Band Jebolan SuperMusic.ID Tawarkan Musik Rock Yang Fresh!

Natanael Sepaya  |  Kamis, 26 Oktober 2017 10:50
Rilis Album Baru, 8 Band Jebolan SuperMusic.ID Tawarkan Musik Rock Yang Fresh!
Stephan Santoso © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Delapan band rock jebolan SuperMusic.ID akhirnya merilis album kompilasi bertajuk SUPERMUSIC.ID ROCKIN BATTLE: THE MIGHTY EIGHT. Para band rock tersebut antara lain Kasino Brothers, Equaliz, Jakarta Blues Factory, THE GRGTZ, Radioaktif, Gho$$, Meet After the Storm, dan Killa The Phia.

Menurut Gege Dhirgantara, selaku General Manager SuperMusic.ID mengatakan, album ROCKIN BATTLE: THE MIGHTY EIGHT dipersembahkan bagi penggemar musik rock di Indonesia. Apalagi, album kompilasi ini diisi oleh band-band rock berkualitas yang memiliki karakter berbeda.

"Jadi secara musikalitas, album ini menawarkan sebuah paket lengkap dari apa yang kami sebut sebagai regenerasi musik rock Indonesia. Kami berharap pecinta musik rock dapat menikmati hasil karya berkualitas dari finalis Rockin Battle ini,” kata Gege Dhirgantara, di bilangan Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2017).

Sebanyak 8 band jebolan SuperMusic.ID rilis album kompilasi yang menawarkan angin segar di ranah musik rock © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaSebanyak 8 band jebolan SuperMusic.ID rilis album kompilasi yang menawarkan angin segar di ranah musik rock © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Gege mengatakan jika album ROCKIN BATTLE: THE MIGHTY EIGHT akan menjadi terobosan baru musik rock di Indonesia. Tentu saja, mengingat album ini menghadirkan band-band berkualitas dengan musikalitas masing-masing yang terdengar segar di telinga.

"Setiap band mencoba mengeksplorasi dan menghasilkan musik yang segar. Kami ingin album inii menjadi awal terobosan musik rock setelah sekian lama tidak mendengar karya baru dari band Indonesia," kata Gege.

Band-band yang masuk dalam album kompilasi ini memang sudah tidak diragukan lagi. Mereka sudah melewati beberapa tahap sampai akhirnya terpilih menjadi finalis. Selama kompetisi SuperMusic.ID berlangsung, band-band tersebut juga mendapatkan arahan dari musisi-musisi rock senior, seperti Ian Antono (God Bless), Stephan Santoso (Musikimia), Stevi Item (Andra and The Backbone & Deadsquad), dan Iman J Rocks.

GHO$$, jadi band yang berkesempatan melakukan rekaman di studio legendaris seperti Studios 301 dan Hercules Street Studio © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaGHO$$, jadi band yang berkesempatan melakukan rekaman di studio legendaris seperti Studios 301 dan Hercules Street Studio © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Jadi musikalitasnya lebih kaya dalam memproduksi musik di setiap genre. Ada dark rock, metal core, blues, rock & roll, pokoknya macam-macam. Sepanjang proses rekaman pun mereka berusaha membuat musik dengan kualitas yang sangat bagus,” tutur Stephan Santoso dari Musikimia.

Selain itu, grup band yang menjuarai kompetisi SuperMusic.ID, GHO$$ mendapatkan kesempatan untuk bisa rekaman di studio legendaris Studios 301 dan Hercules Street Studio, Sydney, Australia. GHO$$ mendapatkan arahan dari senior engineer Lachlan Mitchell yang pernah bekerjasama dengan produser The Beatles, George Martin, dan assistant engineer Owen Butcher yang pernah menangani rekaman Coldplay, Will.I.Am, Richard Fortus (Guns n Roses).

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Bersama 'BEAUTIFUL TRAUMA', Pink Kuasai Posisi Puncak Chart Billboard Artist 100

Album 'JOANNE' Lady Gaga Raih Sertifikasi Platinum!

Mark Ronson Produseri Album Penuh Dari SZA

Jadi Cyborg, Taylor Swift Tampil Lebih Berani di Teaser MV 'Ready For It'

Lebih Berwarna, Medis Band Hadir Dengan Lagu dan Vokalis Baru Yang Cantik

(kpl/far/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -