'Record Store Day 2017', 3 Band Yogyakarta Rilis Piringan Hitam

Natanael Sepaya  |  Jumat, 21 April 2017 15:50
'Record Store Day 2017', 3 Band Yogyakarta Rilis Piringan Hitam
Record Store Day Chapter Yogyakarta © Relamati Records

Kapanlagi.com - Masih dengan semangat yang sama, acara Record Store Day pun kembali digelar di tahun 2017 ini. Bukan cuma itu saja, pada gelaran tahun ini semakin banyak kota yang mulai ikut merayakan acara internasional tahunan tersebut.

Namun ada yang menarik pada Record Store Day 2017 (RSD 2017) Chapter Yogyakarta. Menunjuk Rumah Budaya Prof. Soeroso, Jogja Records Store Club pun kembali menginisiasi acara tersebut. Sebanyak 29 lapak rekaman offline maupun online, majalah dan kuliner juga turut memeriahkan acara RSD 2017.

RSD 2017 Chapter Yogyakarta, siap hadirkan sederet rilisan fisik istimewa dari sejumlah band lokal terbaiknya © Relamati RecordsRSD 2017 Chapter Yogyakarta, siap hadirkan sederet rilisan fisik istimewa dari sejumlah band lokal terbaiknya © Relamati Records

Tentu saja bagi kalian yang berada di atau sekitar Yogyakarta patut mencatat bahwa ada sejumlah label rekaman yang akan merilis album khusus sejumlah band. Seperti Nirmana Rec yang akan merilis ulang album GREATEST PLEDGE ARTICLES milik DOM 65 dalam format piringan hitam.

Tak kalah panas, Doggyhouse Records juga bersiap untuk melempar kembali album PUTRA NUSANTARA Shaggydog dalam bentuk vinyl dan video klip Rock Da Mic yang diproduseri oleh Djati Wowok Pambudi di HALAMAN INI. Juga, ada Zoo yang baru saja selesai menjalani rangkaian tour Eropa dengan kembali mencetak versi vinyl dari album PRASASTI mereka.

Jogja Records Store Club juga akan merilis album kompilasi yang memuat karya-karya dari 10 band lokal © Relamati RecordsJogja Records Store Club juga akan merilis album kompilasi yang memuat karya-karya dari 10 band lokal © Relamati Records

Selain itu, Jogja Records Store Club akan meretas album kompilasi yang memuat 10 band lokal Yogyakarta. Semua hal menarik di RSD 2017 Chapter Yogyakarta akan dimaksimalkan lewat pertunjukkan musik oleh BDB part of Beathovent, DJ Kateratchy, Dunianudia, Macapat, serta aksi live sablon oleh Survive Garage.

So, untuk KLovers yang berada di kota Yogyakarta, pastikan kalian tidak ketinggalan dalam perayaan RSD 2017 bersama kota-kota lainnya, besok. Tetap update semua berita terbaru seputar dunia musik cuma di KapanLagi.com®.

Jangan Lewatkan Ini, KLovers!

Rilis Single 'Sang Utopis', JRSLM Tawarkan Sisi Liar Heavy Metal

Confuse Records Rilis 3 Album Sekaligus Untuk 'RSD 2017'

The Breakfast Club Rilis Single Terbarunya, 'The Silent Caravan'

Rilis Single 'Putus', My Private Jessica Tetap Usung Synthesizer

Gelar Party di Ultah ke-19, Souljah: Biasanya Tiup Lilin Doang

(kpl/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -