Rayakan 45 tahun, God Bless Gelar Konser Dua Hari Berturut-Turut

Senin, 29 Oktober 2018 20:12  | 

Ahmad Albar



God Bless gelar konser 45 tahun berkarya © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Menandai 45 tahun eksistensi di dunia musik, grup musik God Bless menggelar konser pada 3 dan 4 November 2018 mendatang di Auditorium Telkom Landmark Tower, Jakarta Selatan. Dalam konser bertajuk 45 th God Bless Anniversary e Concert, grup yang beranggotakan Ahmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, Abadi Soesman, dan Fajar Satriama itu bakal memberikan penampilan yang berbeda dari konser-konser sebelumnya.

Selama dua hari konser, grup yang terbentuk sejak 1973 itu akan membawakan sejumlah lagu-lagu yang belum pernah dibawakan di atas panggung. Dari lagu-lagu tersebut diambil dari album pertama God Bless hingga album terakhir, yakni Cermin 7 yang dirilis pada tahun 2017 silam.

"Temanya paling perjalanan karier kita ya. Jadi lagu-lagunya Nanti akan ada lagu yang menurut kita baik, tapi belum pernah kita bawain. Contohnya Kedamaian yang nggak pernah dibawain," kata gitaris God Bless, Ian Antono di Vertical Garden, Jakarta Selatan, Senin (29/10/2018).

1. Berbagi Cerita Perjalanan Karir

Vokalis God Bless, Ahmad Albar mengatakan konser 45 th God Bless Anniversary e Concert akan berjalan menarik. Selain menghibur lewat sejumlah lagu, God Bless juga akan berbagi cerita perjalanan karirnya di industri musik Indonesia.

"Ya kan ini merayakan ulang tahun ke 45. Tentu akan ada konser yang terkonsep. Perjalanan dari tahun 73, mulai dari album pertama 75 sampai 45 tahun ini. Tentu ada sesuatu perbedaan dari tahun tahun sebelumnya. Mudah mudahan semua berjalan baik dan sinkron," kata Ahmad Albar.

"Semua akan berkaitan ke audio dan visualnya. Denga persiapan yang cukup kali ini Insya Allah pertunjukkan akan berjalan bagus. Akan ada kejutan juga. Ada membawakan lagu yang belum pernah kita tampilkan di panggung. Contohnya, Bukan mimpi bukan ilusi dari album terbaru Cermin 7," lanjut Ahmad Albar.

2. Persiapan Fisik

Berbagai persiapan sudah dilakukan God Bless jelang konser 45 th God Bless Anniversary e Concert. Mulai dari latihan di studio, hingga persiapan fisik para personel God Bless sudah mereka siapkan.

"Persiapan kami selalu harus siap. Ada memang latihan-latihan yang beda. Persiapan itu seperti lagu-lagu yang belum pernah kami bawakan. Mudah-mudahan sih semuanya bisa berjalan lancar. Ini anugerah (stamina). Mungkin kaitannya dengan nama ya, God Bless. Rahmat dari Tuhan. Jadi kami di usia-usia ada yang mendekati 70, saya udah kepala tujuh. Tapi masih bisa tampil di panggung, masih exist," tandas Ahmad Albar.

Jangan Lewatkan!!

God Bless Buka Aksi Panggungnya dengan Lagu Padamu Negeri di JogjaROCKarta 2018

Bakal Tampil di JogjaROCKarta Festival #2, Megadeth Janjikan Penampilan Keren

Ari Lasso Hingga Gigi Bakal Ramaikan Authenticity Fest 2018 Phase 2

Europe Sukses Puaskan 15 Ribu Penonton Volcano Rock Festival 2018!

(kpl/far/tmd)