Bakal Tampil di JogjaROCKarta Festival #2, Megadeth Janjikan Penampilan Keren

Jum'at, 26 Oktober 2018 19:22  | 

Megadeth



Megadeth © Bintang.com/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Pagelaran musik JogjaROCKarta: International Music Festival 2018 atau Bank Jateng JogjaROCKarta Festival #2 bakal segera digelar di Stadiom Kridosono, Yogyakarta pada 27 Oktober 2018 besok. Grup band thrash metal  Megadeth pun didapuk sebagai bintang tamu utama dalam pagelaran yang dipromotori oleh Rajawali Indonesia Communication tersebut.

Ini adalah pertama kalinya band yang digawangi Dave Mustaine (vokal/gitar), David Ellefson (bass), Kiko Loureiro (gitar), dan Dirk Verbueren (drum) bertandang ke kota Yogyakarta dan yang keempat kalinya hadir di Indonesia. Dalam waktu sekitar 90 menit, Megadeth pun siap menghibur ribuan penonton yang bakal memadati Stadion Kridosono.

"Lagu kami ribuan, dan kami harus memilihnya dalam durasi 90 menit pertunjukan. Tentu bukan pekerjaan mudah. Yang pasti kami senang bisa hadir di sini. Apalagi ini kali pertama datang ke Yogyakarta," ungkap Dave Mustaine saat jumpa pers di Hotel Hyatt, Yogyakarta, Jumat (26/10).

"Saya tahu fans Indonesia keren. Akan banyak kesenangan dalam konser besok," timpal David Ellefson.

1. Persiapan Sudah Final

Sementara itu, ditemui di tempat yang sama, Anas Syahrul Alimi selaku CEO Rajawali Indonesia dan founder JogjaROCKarta memastikan persiapan sudah mencapai final. Diakui Anas, respon masyarakat Jogja terhadap festival ini juga sangat bagus.

"Sudah 100 persen siap, panggung sudah berdiri di Stadion Kridosono. Alhamdulillah nggak ada kendala apapun, semua lancar, semoga nggak hujan ya. Respon masyarakat luar biasa. Tahun ini kami bekerja sama dengan Bank Jateng. Ada ribuan tiket ludes lewat program dengan Bank Jateng. Insya Allah semua berjalan lancar," kata Anas.

2. Diramaikan Band Lokal

Tidak hanya Megadeth, sejumlah band rock dan metal Indonesia bakal hadir menyemarakkan festival yang telah memasuki tahun kedua ini. Nama besar seperti God Bless, Seringai, Edane, Elpamas, ILP, Koil Band, dan Blackout bakal ambil bagian di festival yang tahun ini mengangkat tema No Place For Hate tersebut.

Tidak ketinggalan, band lokal Sangkakala juga bakal turut unjuk gigi. Tentunya, pemilihan sejumlah penampil bukan sembarangan. Anas sendiri punya misi besar untuk Yogyakarta ketika akhirnya memilih Megadeth dan beberapa band besar Indonesia ke Kota Pelajar.

"Tentu saja kami hadirkan artis yang punya musikalitas luar biasa baik lokal atau nasional. Untuk lokal ada Sangkakala. Saya yakin ini akan jadi pagelaran rock yang luar biasa. Megadeth ini termasuk big four. Tahun lalu Dream Theater, sekarang Megadeth, mungkin tahun depan Slayer, lalu Anthrax. Cita-cita kami mau bawa band rock dunia ke Jogja. Mau kasih pesan ke massa dunia kalau Jogja ini aman, silakan datang, silakan berinvestasi ke sini," terang Anas.

Hingga saat ini, tiket yang terjual sudah hampir menyentuh angka 10 ribu. Nantinya, tetap akan dibuka loket on the spot pada pukul 10.00 WIB di hari H dengan harga Rp 350 ribu.

Seputar Megadeth:

Akan Tampil di Jogja, Megadeth Undang Jokowi & Ganjar Pranowo Datang ke Konsernya

Deretan Musisi Dunia Ini Bakal Kuras Energimu di Konser Jelang Akhir Tahun 2018

Megadeth Rayakan 35 Tahun Bermusik Dengan Tampil di Yogya

Revenge The Fate Curi Perhatian Metalhead di 'Hammersonic 2017'

Hammersonic 2017, Tarja Aktif Sapa Fans Pakai Bahasa Indonesia

(kpl/pur/sry)