Rayakan 20 Tahun Berkarya, Ungu Gelar Konser di Singapura

Fitrah Ardiyanti  |  Minggu, 26 Februari 2017 09:50
Rayakan 20 Tahun Berkarya, Ungu Gelar Konser di Singapura
Ungu/©KapanLagi.com®/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Setelah istirahat selama kurang lebih setahun, band Ungu akhirnya kembali dengan menggelar konser bertajuk 'UNGU - 20th Anniversary Concert Live in Singapore 2017' yang diselenggarakan di Esplanade Concert Hall, Singapore, Sabtu (25/2) malam.

Hal tersebut pun menepis kabar yang mengatakan bahwa Pasha tidak bersama Ungu lagi setelah resmi menjabat sebagai Wakil Walikota Palu pada tahun 2016 lalu. Terbukti, di perayaan ulang tahun Ungu yang ke-20 tahun ini, Pasha bersama Enda, Makki, Onci dan Rowman menghibur Ungu Cliquers (sebutan fans Ungu) di Singapura.

Dalam konser tersebut, para penonton diajak bernostalgia lewat lagu-lagu hits Ungu dari tahun 2002 sampai yang terbaru antara lain, Hampa Hatiku, Percaya Padaku, Cinta Dalam Hati, Seperti Yang Dulu, Bila Tiba, Sejauh Mungkin, Demi Waktu, Kekasih Gelap dan Tercipta Untukku.

Spesialnya, untuk pertama kalinya juga Ungu menyanyikan single terbaru mereka di 2017 berjudul Setengah Gila. "Ini yang sudah kita tunggu-tunggu berbicara surprise. Setelah Ungu satu tahun istirahat, Singapura adalah tempat pertama kami manggung. Di sini juga kita pertama kali memperkenalkan lagu kami yang terbaru, Setengah Gila," ujar Pasha di atas panggung.

Penampilan Ungu di Singapura/ŠKapanLagi.comŽ/Nuzulur RakhmahPenampilan Ungu di Singapura/ŠKapanLagi.comŽ/Nuzulur Rakhmah

Enda pun menceritakan lagu Setengah Gila sebenarnya lagu yang sudah lama ia ciptakan yang terinspirasi dari istri tercinta, Eka Wilestari yang malam itu juga hadir menonton Ungu bersama istri Onci, Endhita. Sudah lama tidak tampil bersama Ungu, Pasha mengaku sangat kangen bahkan ia merasa bebas bisa kembali bernyanyi tanpa kaku.

"Apa yang paling saya senang sekarang? Saya bisa bebas nyanyi, karena setahun saya di Palu. Kalau di sana saya nggak bisa nyanyi kayak begini. Nggak bisa gerak saya," ucap Pasha sambil menirukan gaya menyanyinya saat di Palu yang kaku dan harus selalu senyum.

Konser di Singapura juga menegaskan bahwa kabar yang mengatakan Ungu sudah bubar tidak lah benar. "Hari ini kami buktikan di luar banyak yang bilang Ungu bubar. Kami buktikan masih di sini. Ungu tidak bisa dibandingkan dengan hal lain. Ungu is family," tegas Pasha.

Selama kurang lebih dua jam, Ungu menghibur warga Singapura yang rata-rata memang orang Indonesia. Sekitar 17 lagu dibawakan Ungu malam itu. Bayang Semu dan Andai Ku Tahu pun menutup penampilan Ungu malam itu. "Terima Kasih banyak Singapore. Semoga kita bisa balik lagi," tutup Pasha.

Setelah konser, Ungu juga masih melayani para penggemarnya untuk jumpa fans, foto bareng dan memberikan tanda tangan CD Ungu ke beberapa penonton. 

Jangan Lewatkan

Kontrak Sudah Habis, Basecamp Band Ungu Dijual!

Piyu Padi - Makki & Rowman Ungu Komitmen Besarkan The Secret

Bikin The Secret, Piyu Padi - Makki & Rowman Ungu Lebih Bebas

Belum Setahun Jadi Pejabat, Perut Pasha Ungu Makin Buncit

Bayaran Pertama 6 Musisi Indonesia Ternama Ini Bikin Kaget!