Bayaran Pertama 6 Musisi Indonesia Ternama Ini Bikin Kaget!

Girindra Permana Cahya  |  Senin, 15 Agustus 2016 19:22
Bayaran Pertama 6 Musisi Indonesia Ternama Ini Bikin Kaget!
Cover © Kapanlagi.com

Kapanlagi.com - Nama mereka sudah terkenal di Indonesia, bahkan ada dari musisi-musisi ini yang telah melanglang buana ke luar negeri. Mereka bicara passion dalam hal ini. Merangkak naik dari bawah, musisi-musisi Indonesia dalam artikel ini masih ingat betul apa yang mereka dapatkan saat pertama kali manggung.

Fase start up adalah langkah awal para musisi-musisi ini memulai untuk menangkap mimpi mereka. Setidaknya ada 6 musisi yang bicara apa yang mereka dapatkan pada perform perdana dalam seumur hidup mereka sebagai band ataupun soloist.

Tentu kalian tak akan melewatkan nama D Masiv. Band yang digawangi oleh Ryan, Kiki, Rama, Ray dan Wahyu ini telah banyak membuat lagu mereka sendiri yang kemudian membawa mereka menjadi sesuatu yang massive, seperti halnya nama yang mereka usung.

Tapi tahukah kamu apa yang diperoleh D Masiv saat pertama kali manggung? Ryan mengatakan bahwa pernah ia dan kawan-kawan mendapatkan nasi bungkus. Ada lagi pengalaman menarik saat mereka tampil di sebuah pensi, itu menjadi bayaran uang D Masiv yang pertama kali.

"Bayaran pertama kita main di pensi, kebetulan di sekolah gua sendiri. Gua menawarkan, 'gua punya band nih, tapi minta bayaran'. Itu dibayar 150 ribu. Terus manggung yang kedua dibayar 500 ribu," cerita Ryan.

Ada musisi-musisi lain yang bercerita di sini. Sebut saja Shaggydog, Ungu, Kunto Aji, RAN dan band milik Dul Jaelani, Backdoor. Nah, buat kalian yang penasaran langsung aja deh cek di video berikut ini.


Jangan Lewatkan!

Zayn Malik Akan Buka Rahasia One Direction Dalam Bukunya

Kocak! David Naif Kehabisan Pick Gitar di WTF Stage

'Sweet Disposition' Tutup Penampilan The Temper Trap di WTF 2016

Tampil Tanpa Brian di WTF 2016, Sheila On 7 Tetap Memukau

Gabung The Remix 2016, Wizzy - DJ Aydra Dapat Banyak Apresiasi!

(kpl/otx)

Band yang terbentuk tahun 2004, d Masiv mengaku awal karirnya sering banget tak dibayar. Malah pernah mereka manggung lima hari di Surabaya hanya dapat nasi kotak.
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -