Piyu Padi - Makki & Rowman Ungu Komitmen Besarkan The Secret

Arai Amelya  |  Selasa, 13 Desember 2016 04:00
Piyu Padi - Makki & Rowman Ungu Komitmen Besarkan The Secret
The Secret © Sahal Fadhli/KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Dengan band Padi dan Ungu yang kini tengah sama-sama vakum, rupanya membuat Piyu, Makki dan Rowman sepakat membentuk proyek baru bernama The Secret. Bertahun-tahun hidup di  band masing-masing dan kini bergabung bersama anggota lain yang bisa dibilang junior di belantika musik Indonesia, ketiga musisi inipun tak menampik jika awalnya harus melakukan proses adaptasi.

"Awalnya kita coba menyesuaikan lah. Karena baik mas Piyu dan mas Makki serta yang lain udah tahu karakter kita masing-masing. Akhirnya bikin lagu sesuai karakter. Aku nggak terlalu masalah sih, karena awalnya kan aku tomboy dan emang sering main sama cowok," ungkap Natali yang didapuk sebagai salah satu vokalis The Secret bersama Dwi Linggar.

Setuju dengan penjelasan Natali, Piyu pun bercerita jika ketika menggelar tur konser bareng ke beberapa kota, para anggota The Secret tampak membaur dan memilih cuek kendati punya latar belakang berbeda. Meskipun junior, anggota The Secret rupanya tidak mudah mengeluh dan rewel selama jalan darat antar kota bareng.

Membangun The Secret, Piyu memilih bermusik yang fun © Sahal Fadhli/KapanLagi.com®Membangun The Secret, Piyu memilih bermusik yang fun © Sahal Fadhli/KapanLagi.com®


"Sekarang kita baru rilis single pertama, akhir 2016 ada single kedua dan single ketika bakal bareng perilisan album di awal 2017 nanti. Kalau lagu di album sudah lengkap, ada 11 sih. Aku nggak merasa kalau The Secret ini bakal jadi pesaing Musikimia karena kita main musik yang fun, ngapain mikirin orang lain? Lebih baik membangun sendiri dan jangan terlalu serius dalam bermusik. Kita juga nggak ada rencana bakal aransemen ulang lagu Padi atau Ungu sih," lanjut Piyu.

Dijumpai di kawasan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu, The Secret rupanya tengah persiapan menjalani tur konser ke Probolinggo dan Bojonegoro. Dengan Ungu yang lagi memulai tahan proses rekaman materi album dan Padi yang masih 'mati suri', Piyu berpendapat jika kini mereka bertiga tengah fokus bareng membesarkan The Secret.

"Kita membangun mentalitas sebagai band baru yang bisa dikenal orang lewat tur konser promo. Bukan mau gimana, tapi kita mau mengedepankan The Secret. Bahwa saya, Rowman dan Piyu meski dilihat siapa kita sebelumnya tapi ini kita tampil dengan anggota dan nuansa baru," usai Makki.

#Cerita Lain Dari Dunia Musik Indonesia

Seru! Simak Obrolan GAC Saat Membahas Industri Musik Tanah Air
Ultah ke 5, JKT48 Bikin Konser Perpisahan Untuk Haruka Nakagawa
Kental Dengan Nuansa Trance Dub, Shaggydog Lepas Video Lirik Baru
No Man's Land Usung 'Panas'-nya Panggung ke Wujud Rekaman
Joey Alexander Masuk Grammy, Endah N Rhesa: Dia Emang Luar Biasa

(kpl/aal/aia)


Ocha sapaan akrabnya menangis mengetahui harus berpisah dengan Pasha yang nantinya akan lebih fokus di karirnya sebagai Wawali Palu.
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -