Kontrak Sudah Habis, Basecamp Band Ungu Dijual!

Rahmi Safitri  |  Selasa, 24 Januari 2017 05:22
Kontrak Sudah Habis, Basecamp Band Ungu Dijual!
Ungu © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Tempat kumpul dan studio grup musik Ungu di Jl. Tebet Barat Dalam II, Tebet, Jakarta Selatan, sudah menjadi rumah kosong. Rumah yang biasa dipakai untuk berkumpul dan latihan para personel Ungu kini sudah tak seperti dulu lagi.

Ketika tim KapanLagi.com® berada di lokasi, rumah yang memiliki garasi warna hitam serta tembok dicat biru itu sudah tak layak pakai. Di halaman rumah, terdapat puluhan bambu panjang yang tergeletak di garasi mobil. Selain itu, di samping pintu utama yang dipenuhi stiker Ungu, ada sebuah gerobak hijau tak terpakai.

Bahkan, lebih mengejutkan, di pagar depan rumah tersebut ada sebuah banner bertuliskan 'Dijual'. Banner tersebut diikat memakai tali bertuliskan 'Dijual' dan lengkap dengan nomor telepon.

Tulisan dijual terpampang di pagar © KapanLagi.com®/Fikri Alfi RosyadiTulisan dijual terpampang di pagar © KapanLagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi

Tim KapanLagi.com® mencoba mencari informasi lebih lanjut tentang tempat kumpul fans dan para personel band Ungu itu. Tim KapanLagi.com® sempat berbincang-bincang kepada pemilik Warung Tegal (Warteg) tepat berada di depan beskem Ungu.

Menurut penjaga warung yang tak mau disebutkan namanya itu mengatakan, tempat kumpul grup band Ungu sudah kosong sejak empat bulan lalu. Dia mengatakan, Ungu tidak boleh memperpanjang kontrak rumah tersebut lantaran ingin dijual oleh pemiliknya.

Suasana depan beskem © KapanLagi.com®/Fikri Alfi RosyadiSuasana depan beskem © KapanLagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi

"Udah empat bulan kosong. Katanya sih pindah ke Bogor. Kontraknya abis nggak boleh diperpanjang, emang mau di jual. Di sana (beskem) udah nggak ada apa-apa lagi," kata pemilik Warteg saat berbincang-bincang, Senin (23/1/2017).

Namun, walaupun beskem Ungu sudah menjadi rumah kosong, pemilik warteg itu mengatakan, para personel Ungu masih tetap berkumpul. Tapi bukan di rumah tersebut, melainkan di rumah makan miliknya. Dia bahkan mengungkapkan, belum lama ini para personel Ungu sempat berkumpul di rumah makan miliknya. Namun, dia tak tau para personel Ungu itu ingin pergi ke mana.

Ada yang mau beli? © KapanLagi.com®/Fikri Alfi RosyadiAda yang mau beli? © KapanLagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi

"Kemarin Senin, pada kumpul di sini. Kalo mau main pasti kumpul di sini. Kayaknya waktu itu ada acara, mau pergi, Jumat kemaren mereka kumpul sini baliknya juga," katanya.

Pemilik warung nasi itu juga mengatakan, jika band pemilik lagu Karena Dia Kamu ini tidak bubar. Walaupun ditinggal oleh sang vokalis, Pasha, yang kini menjabat sebagai wakil Wali Kota Palu. "Nggak bubar. Masih sering main, tapi nggak tau sih," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!

FOTO: Manggung Bareng Ungu, Pasha Pakai Baju Dinas Wakil Walikota

FOTO: Gaya Adelia Pasha di Ultah Kota Palu, Istri Cantik Pejabat

FOTO: Kebersamaan Adelia & Pasha Ungu, Romantis & Bikin Baper

Pasha Ungu Bantah Harga Kontrakannya Capai Rp 1 Miliar

Mengontrak Rumah Mewah 1 M, Pasha Ungu Bayar Pakai Uang Rakyat?