Raksasa Kembali di Tahun 2016 Bersama Single Baru, 'Monster'

Natanael Sepaya  |  Jumat, 22 Januari 2016 12:50
Raksasa Kembali di Tahun 2016 Bersama Single Baru, 'Monster'
Raksasa © Raksasa Project
Kapanlagi.com - Berawal dari sebuah project untuk kegiatan solidaritas di tahun 2008, Raksasa tak ingin langsung menghentikan langkahnya. Cukup sering merombak personel mulai dari Sammy Bramantyo (Seringai), Bonny Sidharta (Deadsquad), Eka Annash (The Brandals) bahkan sempat vakum di tahun 2014, kini mereka kembali dengan sebuah single baru.

Berjudul Monster, Raksasa kini siap melangkah di skena musik lokal bersama bassist barunya, Dodit. Single yang direkam di dapur dB System Audio Production itu pun dikerjakan oleh Jarwo Fekgitar (gitaris Naif), diproduseri langsung oleh Raksasa, dan didistribusikan melalui DeMajors secara digital.

Meski sound yang diusung terdengar cukup modern, namun tetap tidak mengurangi rasa musik rock selama era kejayaannya. Selain aransemen dan komposisi musik yang apik, susunan lirik Monster juga jadi poin penting yang patut untuk kamu simak.

Monster, lagu dengan kritik sosial dari Raksasa yang patut kamu simak di Januari ini! © Raksasa ProjectMonster, lagu dengan kritik sosial dari Raksasa yang patut kamu simak di Januari ini! © Raksasa Project

Pepeng Naif yang memegang posisi drum di Raksasa ini pun mengungkapkan kalau lagu Monster terinspirasi dari maraknya kasus kejahatan terhadap anak yang jelas mengundang banyak simpati masyarakat. Bukan cuma itu saja, Pepeng mengakui kalau mereka sampai melakukan riset sebelum benar-benar menuangkannya dalam bentuk tulisan.

"Kami sempat melakukan riset kecil-kecilan untuk mengetahui seberapa banyak kasus kejahatan terhadap anak di Indonesia sepanjang tahun 2015. Dan ternyata, kami menemukan ada 36 kasus," jelas Pepeng dalam press release yang kami terima.

"Itu baru hasil dari riset seadanya dari kami. Bisa jadi aslinya lebih banyak lagi," sambung Dodit.

Dengan materi player seperti Adi Cumzky, Adrian Adioetomo, Adhi Tomo (Dodit), Pepeng Naif, dan Iman Fattah, patut disimak apakah Monster hanya sebuah gertakan di awal tahun atau gebrakan baru dari band All-Star yang pernah merilis album debutnya di tahun 2011? Kita tunggu saja karya-karya baru mereka. But yes, welcome back Raksasa!

Sudah Tahu Yang Ini?

Selalu Masuk Set List, Milk Teeth Rilis 'Swear Jar (Again)'

Jadwal Padat Jadi Penghapus Batasan Antara Endank Soekamti & Kru

'Cinta KW', Emosi Tahu Brontak Yang Gagal Balik Dengan Mantan

Cerita Endank Soekamti, Berawal Dari Teman Sampai Jadi Keluarga

Somos Mengemas Peliknya Kehidupan Normal di 'Thorn In The Side'

(kpl/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -