Raih 2 Kategori di 'AMI Awards 2017', Gita Gutawa Ingin Jadi Pencipta Lagu Anak?

Natanael Sepaya  |  Jumat, 17 November 2017 11:22
Raih 2 Kategori di 'AMI Awards 2017', Gita Gutawa Ingin Jadi Pencipta Lagu Anak?
Gita Gutawa © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Baru saja ajang penganugerahan bagi para insan musik terbaik Tanah Air, Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2017 selesai digelar. Pada momen ini, Gita Gutawa pun kembali berhasil membawa pulang 2 penghargaan untuk kategori Pencipta Lagu Anak-Anak Terbaik dan Produser Album Lagu Anak-Anak Terbaik.

"Alhamdulillah menang dua kategori, untuk pencipta lagu anak-anak terbaik dan produser album lagu anak-anak terbaik. Total sebenernya Di Atas Rata-Rata Alhamdulillah dapet 4. Artis pria solo anak-anak terbaik kita juga dapet, Rafi Sudirman. Lalu juga ada artis solo perempuan anak-anak terbaik, ada Lyodra yang dapet. Kalau inget kemarin yang pergi ke Italy dan menang festival di sana. Alhamdulillah di sini menang juga," aku Gita saat ditemui di Teater Garuda, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis (16/11/2017).

Gita Gutawa sendiri tak menepis adanya rasa senang dan gembira atas kemenangan yang ia raih di menjelang akhir tahun ini. Pasalnya pelantun Bukan Permainan itu memiliki banyak pengalaman sampai akhirnya menjadi ketertarikan dengan musik anak-anak.

Gita Gutawa raih 2 penghargaan dari ajang penganugerahan AMI Awards 2017 © KapanLagi.com/Agus ApriyantoGita Gutawa raih 2 penghargaan dari ajang penganugerahan AMI Awards 2017 © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Alhamdulillah seneng banget, dan ini juga pertama minta menang sebagai pencipta lagu anak-anak. Apalagi mengingat dulu skripsi juga tentang lagu anak, ngerjain Di Atas Rata-Rata juga udah bertahun-tahun. Alhamdulillah akhirnya mendapatkan apresiasi dari AMI, yang pasti aku senang banget. Ini juga nggak terlepas dari, sebenernya ini pialanya berdua sama Papa, juga terutama terima kasih juga sama anaknya yang nyanyiin, Lyodra, yang kebetulan hari ini nggak bisa dateng. Dia anak Medan. Kebetulan aku menangnya juga dari lagu Dear Dream yang memang dia bawakan waktu menang di Italy," lanjutnya.

Namun dengan kemenangan kali ini, rasanya sangat wajar ketika banyak orang yang mulai bertanya apakah Gita Gutawa akan melanjutkan karir musiknya sebagai penyanyi solo dan pencipta lagu anak-anak atau tidak. Lalu, bagaimana jawaban dari putri Erwin Gutawa tersebut?

"Yang pastinya ada kebahagiaan tersendiri setiap ciptain lagu anak-anak, dan tertantang sekali selama ngerjain Di Atas Rata-Rata juga. Mudah-mudahan bisa terus-terusan membangkitkan semangat lagi dan juga menyebarkan semangat positif untuk anak-anak Indonesia. Dan aku rasa itu perlu juga aku lakukan, nggak hanya untuk nyiptain lagu untuk diri sendiri, tapi juga bisa jadi inspirasi untuk anak-anak," pungkas Gita Gutawa.

Sudah Baca Yang Ini Belum?

Usia Bertambah, Gita Gutawa Akui Ada Perubahan Dalam Bermusik

Gita Gutawa Tak Menepis Keinginan Untuk Go International

Jadi Produser Album Di Atas Rata-Rata, Begini Komentar Once

Bagaimana Gita Gutawa Bersaing Sehat Dengan Para Penyanyi Baru?

Lama Tak Rilis Album, Apa Saja Yang Dilakukan Gita Gutawa?

(kpl/far/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -