Punya Suara Berkarakter, Penyanyi Ini Dianggap 'The Next' Benigno

Penulis: Helmi Romadhon

Diterbitkan:

Punya Suara Berkarakter, Penyanyi Ini Dianggap 'The Next' Benigno Duo Riqieno © KapanLagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Musik dangdut memang menjadi ciri khas Indonesia. Meski kerap kali dipandang sebelah mata, namun buktinya tidak sedikit penyanyi sukses, yang memilih genre dangdut. Seperti Rhoma Irama, Benigno, Saipul Jamil, dan masih banyak penyanyi lainnya.

Melihat banyak penyanyi dangdut yang sukses, kini muncul penyanyi baru dengan format duet, yakni Riqieno. Dua personel Riqieno, yakni Riqi dan Eno R merilis single berjudul Walau Hidup Tak Seindah Mimpi, sebagai debut pertama di  industri musik Indonesia.


"Sebenernya saya ragu di dangdut, soalnya aliran saya melayu. Ketika saya ditawari lagu berirama dangdut yang modern oleh Jay Jalalu. Awalnya sih agak ragu, apa saya mampu. Tapi saya lihat ini lebih menantang. Apalagi cowok juga kan, jarang nyanyi dangdut," kata Riqi belum lama ini.


Riqi dianggap sebagai the next Benigno oleh Jay Jalalu © KapanLagi.com®/Fikri Alfi RosyadiRiqi dianggap sebagai the next Benigno oleh Jay Jalalu © KapanLagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi


Produser sekaligus pencipta lagu, Jay Jalalu mengatakan, dirinya memang sudah lama menyiapkan single Walau Hidup Tak Seindah Mimpi untuk dinyanyikan oleh Riqi. Menurut Jay Jalalu, suara vokal Riqi sangatlah cocok dengan lagu tersebut.

"Memang sudah siapkan dari dulu-dulu. Alhamdulillah saya tawarkan, 'Mau lagu nggak?' Dan Alhamdulillah mereka langsung merespon. Mereka itu sahabat saya, teman, dan partner saya dari dulu," ujar Jay.

Melihat suara vokal dari sahabatnya itu begitu berkarakter, Jay Jalalu juga berani jika Riqi dianggap sebagai penerus pedangdut ternama, Benigno.
"Ini saya bilang the next Benigno," tandas Jay Jalalu.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/mhr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending