Puluhan Artis Lokal & Internasional Siap Ramaikan 'Indihome Prambanan Jazz Festival'

Natanael Sepaya  |  Jumat, 18 Agustus 2017 11:50
Puluhan Artis Lokal & Internasional Siap Ramaikan 'Indihome Prambanan Jazz Festival'
Prambanan Jazz Festival © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Pagelaran musik bergengsi bertajuk Indihome Prambanan Jazz Festival 2017 bakal digelar selama tiga hari yakni pada 18 Agustus hingga 20 Agustus 2017. Bertempat di pelataran komplek Candi Prambanan, Yogyakarta, Indihome Prambanan Jazz Festival 2017 akan memadukan penampilan sederet artis Internasional dan dalam negeri. Setidaknya akan ada 40 artis yang bakal beraksi dalam pagelaran musik ini.

Menurut Anas Syarul Alimi selaku CEO Rajawali Communication dan juga founder Prambanan Jazz menyampaikan bahwa festival ini bukan sekedar festival musik. Lewat Indihome Prambanan Jazz 2017, Anas ingin kembali memperkenalkan keindahan Candi Prambanan ke seluruh dunia.

Anas Syarul Alimi berharpa bisa kembali mengenalkan keindahan Candi Prambanan ke mata dunia lewat event 'Indihome Prambanan Jazz Festival' © KapanLagi.com/Mathias PurwantoAnas Syarul Alimi berharpa bisa kembali mengenalkan keindahan Candi Prambanan ke mata dunia lewat event 'Indihome Prambanan Jazz Festival' © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

"Festival ini juga akan menjadi alternatif tujuan konser musik yang menampilkan kearifan budaya lokal ke pentas global dengan menjadikan kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia sebagai tempat pertunjukkan," ungkap Anas dalam jumpa pers di Boogey Terrace, Hyatt Regency, Yogyakarta, Jum'at (18/8).

Sederet penyanyi hebat Indonesia yang akan tampil antara lain Isyana Sarasvati, Raisa, Rio Febrian, Kunto Aji, Naif, Stars & Rabbit, dan masih banyak lagi. Untuk di hari pertama akan tampil Shane Fillan dan Shakatak di panggung special show yang mengusung tema 90an. Akan tampil pula /rif, The Groove, Ada Band, T-Five, Shaggydog, Base Jam, Shakey, Katon Bagaskara, Lingua, dan masih banyak lagi yang akan mengingatkan kembali masa 90an. Yang menarik, akan juga ada penampilan Sarah Brightman yang akan tampil dengan iringan live orchestra.

Sederet artis ternama Tanah Air dan Internasional siap ramaikan 'Indihome Prambanan Jazz Festival 2017' © KapanLagi.com/Mathias PurwantoSederet artis ternama Tanah Air dan Internasional siap ramaikan 'Indihome Prambanan Jazz Festival 2017' © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Tentunya, pagelaran Prambanan Jazz ini tak akan berhenti di tahun ini saja. Kembali ke niatan awal seorang Anas Syahrul Alimi, pagelaran musik ini bakal terus berlanjut sebagai media untuk memperkenalkan kembali Candi Prambanan.

"Festival ini akan terus diadakan setiap tahunnya sebagai sinergi jangka panjang dalam upaya memperkenalkan dunia pariwisata Indonesia khususnya Candi Prambanan dan kota sekitarnya ke tingkat dunia internasional sebagai bentuk diplomasi budaya dalam kekuatan baru untuk memperkuat branding nasional," tutup Anas.

Sudah Tahu Yang Ini?

4 Bulan Bedah Album Slank Demi Konser, Glenn Fredly: It's Not A Tribute

Musik Slank Disebut Blues Oleh Glenn Fredly, Begini Komentar Kaka

Glenn Fredly: Lagu Slank Diacak-Acak Adalah Playground Baru

Gelar Konser, Glenn Fredly Persembahkan Untuk Slank

'Jakarta Melayu Festival Ke-7' Siap Dihadiri Oleh Anies Baswedan!