'Jakarta Melayu Festival Ke-7' Siap Dihadiri Oleh Anies Baswedan!

Natanael Sepaya  |  Senin, 14 Agustus 2017 16:50
'Jakarta Melayu Festival Ke-7' Siap Dihadiri Oleh Anies Baswedan!
Jakarta Melayu Festival © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Setelah menggelarnya secara rutin setiap tahun, akhirnya kini Jakarta Melayu Festival pun tiba pada gelarannya yang ke-7. Menunjuk Ancol Beach City sebagai venue penyelenggaraan, Jakarta Melayu Festival (JMF) tahun ini pun rencananya akan digelar pada 19 Agustus mendatang.

Geisz Chalifah selaku promotor JMF pun mengungkapkan kalau ada 2 sosok penting yang siap menambah semarak dan keramaian dari acara tersebut. Yap, nama Anies Baswedan dan Ferry Mursidan Baldan dipastikan akan kembali lagi hadir di gelaran JMF yang ke-7 ini.

"Selain perhatiannya terhadap JMF, tokoh ini juga memberi dukungan langsung kepada generasi muda Melayu untuk terus melestarikan budaya Melayu," ujar Geisz saat ditemui di konferensi pers JMF, Aljazeerah Signature, Menteng, Jakarta, Jum'at (11/8).

Bakal dihadiri Anies Baswedan dan Ferry Mursidan Baldan, 'Jakarta Melayu Festival' siap hadirkan sederet keseruan di gelaran ketujuhnya © KapanLagi.com/Mathias PurwantoBakal dihadiri Anies Baswedan dan Ferry Mursidan Baldan, 'Jakarta Melayu Festival' siap hadirkan sederet keseruan di gelaran ketujuhnya © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Geisz lalu menunjuk Nong Niken untuk menjabat produser pelaksana event pada tahun ini. Menariknya, Niken siap menawarkan kolaborasi kamu muda dari lintas genre pada gelaran JMF ke-7. "Kaum muda Indonesia harus memiliki kesadaran bahwa musik Indonesia berawal dari musik Melayu," aku Niken.

Sedangkan Anies Baswedan sendiri berharap JMF bisa menjadi event jangka panjang dan manfaat yang bisa memberikan kedamaian. "Kita berharap generasi muda bisa mengembangkan musik dan kebudayaan Melayu. Apalagi pesan di acara ini adalah dari Melayu untuk Bangsa," ungkapnya.

JMF kali ini digelar untuk ikut memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-72 sekaligus pemimpin baru di Jakarta. Untuk itu, sederet nama performer seperti Erie Suzan, Shena Malsiana, Tom Salmin, Takaeda, Febrina, Kiki Ameera, Maxi, The Serdangers Combo dan Konsentra Sumut siap untuk hadir di acara ini.

Juga, kehadiran sejumlah musisi Melayu seperti Hendri Lamiri, Butong, Fahad Munif, Saleem Abdullah dan Anwar Fauzi sebagai music director akan jadi jaminan keseruan JMF ke-7 ini. So, pastikan kamu tidak melewatkan acara yang satu ini ya KLovers!

Baca Juga Yang Ini!

Tugas Penting Kakek Anies Baswedan ke Kairo Diadaptasi Jadi Film

Pro Anies, Raffi Ahmad Tak Mau Komentar Soal Vonis Ahok

Ahok Kalah di Quick Count Pilgub 2017, Hati Nikita Mirzani Hancur

Ini Harapan Maia Estianty Untuk Calon Gubernur Jakarta Nanti

Syahrini Sampai Ahok Siap Ramaikan Malam 'Peduli Sahabat Jupe'